Proyek Pokir Dewan Tanjabbar Terkesan Asal Jadi

Selasa, 09 Juli 2019 - 19:57:55 | dibaca: 321 kali


Proyek pokok pikiran dewan yang diduga asal jadi.
Proyek pokok pikiran dewan yang diduga asal jadi. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Proyek Jembatan penyemberangan di lokasi Pasar Parit Pudin, Tanjab Barat yang menghubungkan menuju tempat pendidikan SD yang menelan Anggaran APBD-Perubahan ratussan Juta pada 2018 yang lalu, kini kondisinya sudah mulai menimbulkan kerusakan.

Pantauan dilapangan terlihat proyek pokok pikiran (Pokir) Salah satu Dewan Tanjabbar itu seperti lantai jembatan sudah mulai turun atau melengkung, selain itu bagian lantai bawah dekat tiang pondasi mulai ada keretakan.

Terkait hal ini diupaya konfirmasi kepada penanggung jawab, H Somad sebagai kosultan pengawas dalam pekerjaan ini tidak ada jawaban.

Berdasarkan data yang dihimpun proyek ini merupakan Pokir Dewan yang memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah Dapil nya.

Namun sayangnya hasil pekerjaan tidak sesuai dengan harapan, pasalnya sudah mulai menimbulkan kerusakan.

Terpisah ketua komisi III DPRD Tanjab barat, Hamdani ketika dimintai tanggapan soal hasil bangunan ini mengatakan akan menidaklanjuti hal ini kedinas PU untuk mengkrosceknya.

Lebih lanjut, dikatakan politisi PDI-Perjuangan ini yang baru saja terpilih kembali sebagai dewan Tanjabbarat mengaku sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat terhadap pekerjaan tersebut.

"Namun meski demikian kita akan melaporkan hal ini ke Dinas PU Tanjabbar agar secepatnya diperbaiki sebelum kerusakan akan semakin bertambah parah," ungkapnya.

Kalau tidak secepatnya diperbaiki dikwatirkan rusaknya merembet ke yang lain sehingga dampaknya bagi masyarakat.

"Kasian dampaknya kalau terjadi rusak parah imbasnya masyarakat selaku pengguna yang menjadi korban," tegasnya.

 

 

Reporter   :  Kenata

Editor       :   Ansory S