HPKS Peduli Sampah Plastik

Sabtu, 06 Juli 2019 - 13:45:28 | dibaca: 602 kali


HPKS saat mengadakan aksi sosial gotong royong bersama di Lima Desa Kedepatian Semerap, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci
HPKS saat mengadakan aksi sosial gotong royong bersama di Lima Desa Kedepatian Semerap, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci /

Radarjambi.co.id-Kerinci-Salah satu himpunan pemuda di Kebupaten Kerinci yakni Himpunan Pemuda Kedepatian Semerap (HPKS) menggelar kampanye dan gotong royong bersama peduli sampah plastik. Kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian pemuda Lima Desa Kedepatian Semerap terhadap lingkungan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan bersih, sehat yang berkelanjutan dan mengurangi sampah plastik. 

Dalam pelaksanaannya, sebanyak lebih dari 100 orang pemuda berkumpul bersama untuk melakukan aksi sosial dengan cara mengambil dan memilah sampah organik dan non organik.

Salah seorang Pemuda Kedepatian Semerap, Riki Andrian mengatakan bahwa pelaksanaan gotong royong dilakukan selama satu minggu. "Mulai Sabtu ini (hari ini, red) hingga Minggu 14 Juli kita laksanakan. Lokasi pembersihan selain beberapa anak sungai kita juga membersihkan sampah di kawasan pinggiran Danau Kerinci," kata Riki, Sabtu (6/7/2019).

Selain peduli lingkungan, kegiatan HPKS ini diharapkan bisa menjadi perhatian pemerintah desa atau pemerintah daerah untuk bisa membantu dan memperhatikan kawasan Lima Desa Kedepatian Semerap.

Sebagaimana diketahui, Lima Desa Kedepatian Semerap merupakan salah satu kawasan yang memiliki potensi wisata yang sangat banyak. Selain Danau Kerinci, kawasan ini juga dihiasi dengan panorama alam bukit barisan dan beberapa air terjun yang menawan.

"Kami berharap dengan lingkungan yang bersih, sehingga bisa menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke desa Kedepatian Semerap," harap Riki.

Reporter: Hilman Yusra