BCA Jambi Gelar Halalbihalal Bersama Awak Media

Nasabah Bisa Buka Rekening Tanpa Buku di BCA

Rabu, 03 Juli 2019 - 21:16:02 | dibaca: 264 kali


Kantor Cabang Utama Bank Central Asia (BCA) Jambi menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal dengan awak media di Jambi.
Kantor Cabang Utama Bank Central Asia (BCA) Jambi menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal dengan awak media di Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID,-Kantor Cabang Utama Bank Central Asia (BCA) Jambi menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal dengan awak media di Jambi, diruang meeting Room BCA cabang jambi. Rabu (3/7/2019.

R. Sewaka Kosasih, selaku Kepala Kantor Cabang Utama BCA Jambi menyampaikan, terima kasih atas kehadiran para awak media, pertemuan ini untuk mempererat tali silaturahmi ini.

Dalam pertemuan itu juga begitu asyik dalam perbincangan, tidak hanya sekedar mengobrol saja, tetapi pada kesempatan ini antara BCA dan awak media juga bertukar pikiran dan ide.

Banyak ide dan gagasan menarik yang dilontarkan masing-masing pihak untuk meramaikan era digital saat ini.

R. Sewaka Kosasih menyambut baik gagasan gagasan tersebut. "Kita harapkan ke depannya bersama bisa merealisasikan kegiatan kegiatan tersebut terutama untuk mengedukasi kalangan melenial tentang digitalisasi perbankan," ujarnya.

BCA juga melakukan transformasi dengan menghadirkan kas keliling berbasis digital ke depannya. Dengan begitu, dapat membantu mengarahkan dan mengedukasi anak sekolah agar lebih paham digital perbankan sedari dini, terutama produk digital dari BCA.

Hal tersebut tentunya sejalan dengan kepentingan media yang juga telah bertransformasi ke digital. Dibandingkan dengan dulu, generasi saat ini lebih senang mencari informasi melalui gawai yang lebih praktis dan mudah dibawa.

"Dunia digital di perbankan dan digital di media harus saling bersinergi, sama-sama bertansformasi memberikan apa yang dibutuhkan generasi muda saat ini," katanya.

Satu di antara produk BCA untuk jangkauan yang lebih luas dan telah disesuaikan untuk era digital saat ini yakni QRku BCA Mobile, fitur yang dapat melakukan transfer tanpa harus menghafal nomor rekening, cukup share QR-nya dan scan antar sesama nasabah BCA.

"Aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna Mobile Banking BCA dan Sakuku, gak ribet dan mudah digunakan,"ucapnya.

Ia juga menambahkan, nasabah tanpa buku tabungan fisik ini tetap dapat mengakses informasi rekening melalui KlikBCA Individu atau BCA mobile.

Kemudian, dapat mengunduh e-Statement melalui KlikBCA Individu yang menyimpan data mutasi nasabah selama 24 bulan ke belakang.

“Sementara pada BCA mobile, mutasi rekening yang dapat dipilih adalah maksimum 31 hari ke belakang,” imbuhnya.

Nasabah juga dapat mengakses rekening dengan memanfaatkan layanan VIRA, atau Virtual Assistant Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat seperti Kaskus Chat, Facebook Messenger, LINE, dan Google Assistance. “Melalui VIRA, Anda dapat melakukan transaksi perbankan seperti cek saldo, cek mutasi rekening, info kartu kredit, dan administrasi serta informasi seputar program promosi BCA,” jelasnya.

Digitalisasi perbankan adalah keharusan di tengah maraknya inovasi teknologi yang bergerak masif. BCA,berupaya menghadirkan layanan yang membuat nasabah bisa mengakses layanan dengan leluasa, tanpa harus datang ke kantor cabang.

“Di samping itu, service quality produk dan layanan juga menjadi prioritas BCA yang terus kami maintain setiap harinya,” tutupnya.

Sumber : Harian Jambi Star

Editor : Endang