Epi Suryadi Bantah Adanya Wacana Perpanjangan Waktu

Rabu, 03 Juli 2019 - 21:30:48


Epi Suryadi.
Epi Suryadi. /

Radarjambi.co.id-JAMBI-Terkait munculnya wacana baru untuk perpanjangan waktu penyerahan nama calon dari partai koalisi untuk mendampingi Fachrori Umar memimpin Jambi Tuntas 2021, anggota Pansel dari partai Hanura, Epi Suryadi mengatakan belum ada penyampaian secara resmi.

Katanya, sampai saat ini, Rabu (3/7/2019) Pansel masih dengan jadwal semula yakni sampai 22 Juli 2019.

"Sepengetahuan saya itu belum ada disampaikan secara resmi," kata Epi saat di jumpai di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi.

Meski demikian Epi mengatakan Pansel akan membicarakan hal tersebut. Bila memang ada usulan dan diterima maka akan dimasukkan kedalam lampiran namun bukan bagian dari Pansel.

"Kita tidak bisa berandai-andai karena jadwal dimasukkan kedalam lampiran tapi bukan bagian kita. Untuk perubahan jadwal itu persoalan prosedur, kalau memang itu terjadi," ucap Epi.

Saat di tanyai apakah perpanjangan waktu akan mengganggu atau memangkas verifikasi, Epi mengatakan tidak akan ada yang terpangkas.

Hanya saja bila itu terjadi maka kecepatan kerja yang harus lebih di tingkatkan.
Epi mengatakan Pansel masih bertekad menyelesaikan semua proses pekerjaan itu selama tidak ada aturan yang di tabrak.

Perhari ini yang sudah dimundurkan waktu dari tanggal 1 Juli ke tanggal 8 Juli itu proses pemilihan tetap 22 juli 2019 mendatang.

Bila ada perubahan maka Pansel akan rapat kembali dan ada penyesuaian.
Secara pribadi, Epi meyakini bahwa stakeholder, Partai Politik (Parpol), Fachrori Umar dan lainnya mempunyai niat yang baik untuk Provinsi Jambi. Dirinya berharap proses pengajuan calon dapat berjalan dengan lancar.

"Pak gubernur sudah sampaikan berkali-kali diberbagai kesempatan ingin punya wakil, jadi kita harus berprasangka baik. Kawan-kawan DPRD ingin ini berhasil, saya optimis bisa selesai. Cuma bola di tangan Parpol.

Sampai hari ini kami tidak bisa bicara karena bola di tangan Parpol, kalau sampai batas terakhir pengajuan calon itu masuk ya proses bisa kita jalankan," tutup Epi Suryadi.

 Epi menambahkan bila memang ada usulan perjangan dan di terima maka akan dimasukan ke dalam perubahan jadual yang diputuskan pimpinan DPRD yang merupakan tatib pemihan.

 

Reporter     :     Revi

Editor         :     Ansory