Gudang PTPN Kayu Aro Terbakar

Selasa, 02 Juli 2019 - 21:34:09


Kebakaran di Gudang PTPN Kayu Aro.
Kebakaran di Gudang PTPN Kayu Aro. /

radarjambi.co.id-KERINCI-Akibat kebakaran Gudang milik PTP Nusantara VI Unit Usaha Kayu Aro, beberapa waktu lalu, keugian yang diderita mencapai Rp.3 Milyar.

Kebakaran yang diduga akibat Korsnlet Arus pendek ini, juga telah dilaporkan kepada pihak kepolisian resort Kerinci dan PTPN Pusat di Jambi. Untuk melakukan olah TKP pihak Kepolisian juga turun kelokasi.

Hal ini diungkapkan Humas PTPN VI Kayu aro, Kamyanto, kepada awak media kemarin. Dia juga menjelaskan selain Gudang yang terbakar, juga beberapa sarana yang habis dilalap sijago merah.

"akibat gudang kami terbakar, kerugian lebih tiga Milyar. Peralatan banyak terbakar, alat pemetik teh juga. Gudang itu kan tempat penyimpanan peralatan kita yang baru, maupun yang lama," ungkap Kamyanto.

Menurut dia, dugaan sementara penyebab terjadi kebakaran Kornslet arus pendek. Kamyanto menyeburkan, meskipun semua perlatan di dalam Gudang terbakar, namun Operasional Produksi teh tetap berjalan seperti biasa.

"Operasional kita aman, tetap jalan. Yang terbakar kan alat didalam gudang, kalau yang diluar kan nggak," beber Kamyanto.

Sebelumnya Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto mengatakan pihak kepolisian sudah turun kelokasi. Kebakaran gudang milik PTPN VI unit Kayu Aro disebabkan korsleting listrik. "Info sementara di duga hubungan arus pendek/konsleting," singkat Kapolres.

 

 

Reporter      :    Soni

Editor          :  Ansory S