Sejumlah Kadis Terancam Parkir di Tebo

Selasa, 02 Juli 2019 - 19:52:37


Sukandar
Sukandar /

radarjambi.co.id-TEBO-Persaingan perebutan jabatan di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung akan semakin sengit, bahkan diprediksi sejumlah Kepala Dinas (Kadis) dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo terancam bakal kehilangan jabatannya.

Hal ini terkait rencana Pemkab Tebo untuk meleburkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi satu.

Bupati Tebo, Sukandar menerangkan bahwa langkah peleburan OPD tersebut adalah langkah yang harus diambil oleh pemkab Tebo.

"Langkah ini terpaksa kita ambil demi efesiensi anggaran, mengingat kecilnya plafon APBD yang kita miliki," tukas Sukandar kepada wartawan.

Dijelaskannya hal tersebut itu jugalah yang menjadi alasannya belum melantik sejumlah pejabat eselon II yang sekarang ini masih kosong jabatannya.

"Nanti setelah dileburkan baru kita lantik menjadi defenitif pejabatnya,"tegasnya lagi sembari menyebutkan sejumlah OPD yang bakal dileburkan antara lain Dinas Perkim akan digabungkan dengan Dinas PUPR, BPBD akan dileburkan dengan dinas Damkar dan Satpol-PP.

"Pokoknya yang akan dileburkan adalah OPD yang masih serumpun, sekarang sedang dalam pengkajian lebih lanjut,"pungkasnya.

 

 

Reporter    :  Rian Juskal

Editor        '  Ansory S