Disperindag dan Pol PP Kembali Sidak Pedagang Pasar Parit 1

Rabu, 26 Juni 2019 - 21:19:26 | dibaca: 152 kali


Pol pp dan Koperidag ketika melakukan sidak
Pol pp dan Koperidag ketika melakukan sidak /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Dinas Perindustrian Dan Perdagangan bersama satpol pp Tanjung Jabung Barat rabu (26/6) kembali melakukan sidak terhadap para pedagang parit 1 yang kembali berjualan di pinggir jalan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pekan lalu dimana pedagang bersama pihak perindag dan pol pp telah melakukan rapat agar para pedagang bisa kembali menempati lapak yang disediakan.

Safriwan Kadis Perindag Tanjabbar, dikonfirmasi bahwa sidak kali ini masih merupakan kegiatan persuasif kepada para pedagang.

“Kita himbau secara persuasif agar pedagang tidak lagi berjualan di pinggir jalan,” ujarnya.

Syafriwan menyebut dari hasil himbauan tersebut ada para pedagang masih bersikeras ingin berjualan di pinggir jalan namun juga ada pedagang yang mengatakan agar segera pindah ke lokasi pasar.

Disperindag dan Pol Pp menyebut pihaknya akan kembali turun untuk menertibkan pedagang pada senin pekan depan.

Dalam penertiban senin ini baru akan diambil tindakan-tindakan jika masih ada pedagang yang membandel.

“Nanti kita juga akan melibatkan pol po dan aparat keamanan seperti kepolisian dan TNI,” ungkapnya.

Ditanya apa alasan pedagang masih berjualan di pinggir jalan, rata rata pedagang itu mengatakan alasan kenyamanan. Alasan ini dirasa kurang tepat karena di lapak yang disediakan pemkab masih ada pedagang yang berjualan.

“Artinya memang pinggir jalan ini bukan tempat untuk berjualan,kalau ini kita biarkan tentu pinggir jalan akan kembali semrawut lagi,” pungkasnya.

 

Reporter   ;  Kenata

Editor       : Ansory S