Wabup Amir Sakib Pimpin Tim Penilai P2WKSS di Desa Tungkal I

Rabu, 26 Juni 2019 - 21:17:16


Wabup melihat salah satu  kerjinan tangan warga.
Wabup melihat salah satu kerjinan tangan warga. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa gelar Penilaian Lomba P2WKSS di desa tungkal 1 (26/06)

Kegiatan ini berlangsung di aula kantor desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir.
Penilaian dilaksanakan oleh Kelompok Kerja P2WKSS Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib mengatakan, program P2WKSS ini merupakan Program Pemerintah dimana tahun 2019 ini Desa Mekar Alam termasuk salah satu Desa yang dipersiapakan untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi.

"Saya berharap kepada para ibu ibu PKK agar selalu mengerjakan 10 program PKK," ujar amir.

P2WKSS ini nantinya dapat meningkatkan pengetahuan yang pada akhirnya dapat meningkatkan Ekonomi Kesehatan sehingga kehidupan mereka dapat meningkat dari pra sejahtera menjadi sejahtera.

Selain itu, peran serta para OPD terkait di berbagai bidang baik Ekonomi, Pendidikan, Sosial, serta kegiatan lainnya harus benar-benar didukung dan dipahami oleh anggota binaan sehingga dengan dilakukannya berbagai kegiatan.

Camat Tungkal Ilir M. Yunus sampaikan terimakasih atas terpilihnya Desa tungkal 1 menjadi salah satu Desa Peserta Lomba P2WKSS.

Selain itu yunus juga menyampaikan terima kasih kepada OPD yang sudah memberikan pelatihan kepada peserta P2WKSS serta diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik pelatihan-pelatihan yang diadakan.

"Terima kasih kepada bapak wakil bupati dan para tamu undangan yang hadir di desa tungkal 1," ujar Yunus.

Acara turur dihadiri oleh para Kepala OPD terkait seperti Dinas PMD,Dinas BLHD, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Camat tungkal ilir, para Kades kecamatan tungkal ilir serta perangkat Desa tungkal 1.

 

Reporter  :  Kenata

Editor      :  Ansory S