Kebun PT LAJ Diserbu Puluhan Kawanan Gajah

Minggu, 23 Juni 2019 - 22:23:56


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-TEBO-Lahan kebun milik PT Lestari Asri Jaya (LAJ) di Desa Semambu Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo diserbu puluhan kawanan gajah liar.

Informasi yang berhasil dirangkum di lapangan menyebutkan bahwa puluhan kawanan gajah tersebut masuk kekawasan PT LAJ dan merusak ratusan batang karet milik perusahaan tersebut.

Widiharsono Selaku General Menager (GM) PT.LAJ saat di konfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan peristiwa tersebut.

”Gajahnya masuk bukan tadi malam.Tapi Jumat malam. berlokasi di Afdeling 6 BU 4,Ada 4 Blok yang dirusak. Namun Jumlah batang yang dirusak sedang disensus Tim Afdeling "terang Widiharsono kepada wartawan.

Ketika ditanyakan kepadanya apa langkah diambil perusahaan mengingat kawasan yang diserang oleh kawanan gajah liar tersebut berada dilokasi lintasan gajah.

"Gajah ini membetuhkan kerjasama semua pihak untuk menyelesaikan dan mengambil langkah-langkahnya, kalo untuk perusahan kita sudah siapkan lahan untuk Konservasi gajah sebanyak 26 hektar untuk kawasan konservasi PT LAJ dan PT Wanamukti, kita sangat mendukung demi keberlangsungan kehidupan gajah sebagai satwa langka yang dilindungi,"pungkasnya.

 

Reporter    :   Rian Juskal

Editor        : Ansory S