Wabup Ingin Raih Piala Adipura

Minggu, 23 Juni 2019 - 22:12:53


Hillalatil Badri.
Hillalatil Badri. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri menaruh harapan yang begitu besar kepada para pejabat eselon II, III dan IV yang baru dilantik, Jumat (21/06) kemarin, untuk bisa meningkatkan prestasi yang bisa dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Salah satunya, prestasi meraih piala Adipura kembali. Sebab, Kabupaten Sarolangun dulu sudah sering membawa piala tersebut karena kinerja yang baik antar lintas sektoral (OPD) dalam merealisasikan Sarolangun sebagai salah satu kota yang terjaga kebersihan lingkungan, kesadaran masyarakat terhadap kebersihan, pengelolaan sampah, serta sarana dan prasana pendukung.

Wabup, ternyata menginginkan itu agar Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali meraih penghargaan tersebut, yang sudah beberapa tahun belakangan ini tidak bisa terwujud.

"Adipura, selama ini kan sudah beberapa tahun kita tidak dapat Adipura, maka dari itu saya berharap dengan orang yang baru, dengan visi dan misi yang baru, mudah mudahan dapan meningkatkan kinerja agar bisa meraih adipura kedepan," kata Wabup, kepada para awak media usai melantik para pejabat.

Meski demikian, kata Wabup, pemerintah Kabupaten Sarolangun tetap harus bersyukur karena bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018. Dan itu untuk ketiga kalinya secara beruntun sejak tahun 2016.

"Alhamdulillah tiga tahun berturut-turut kita meraih WTP. Jadi, bagaimana kedelan prestasi yang lain kita dapat lagi, seperti adipura. Maka dengan promosi atau pergerseran agar dapat meningkatkan kinerja itu tujuan kita. Supaya pekerjaan di tingkatkan kedepan,"pungkasnya.

 

Reporter    : Carles R

Editor        : Ansory S