Warga Tungkal Ilir Tewas Kecelakaan

Sabtu, 22 Juni 2019 - 15:16:58


Kendaraan korban yang tergilas truk.
Kendaraan korban yang tergilas truk. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Timur Sumatera kembali memakan korban jiwa.

Kali ini seorang perempuan pengendara sepeda motor tewas ditempat akibat terlindas ban mobil truk.

Kecelakaan terjadi di Desa Rengas Bandung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Muarojambi. Sabtu (22/6) sekitar pukul 10.00  wib pagi kemarin.

Dalam kecekakaan ini, ada dua orang yang menjadi korban. Satunya meninggal ditempat kejadian, dan satunya lagi selamat. Kedua korban adalah perempuan, dan merupakan warga Manunggal, Tungkal Ilir.

Menurut penuturan warga yang mendengar cerita dari teman korban yang selamat, kedua korban ini melaju dari arah Tungkal menuju kota jambi, sesampai ditempat kejadian kecelakaan, motor matick  bernomor polisi BH 3261 BA.

Kekedua korban kendarain itu ditambrak oleh mobil mini bus hingga menyebabkan kedua korban terpental, yang satu ke pinggir kiri bahu jalan dan selamat, sedangkan yang satunya terpental ketengah jalan dan langsung terlindas mobil truk bernomor polisi AB 8652 GU yang tengah melintas hingga meninggal dunia ditempat kejadian dengan luka parah dibagian kepala.

"Untuk pastinya saya tidak tahu ya, karena pas saya datang di TKP sudah kejadian, dan sudah banyak orang yang berkerumunan. Kemudia saya dengar ada dua orang korban, yang satunya selamat, dan dibawa ke dirumah warga. Kemudian saya datangi dan saya lihat temannya ini tidak kena apa-apa, disitulah temannya ini menceritakan bagaimana kronologis kecelakaan tersebut." Sebut Wahidawati ketika ditayain awak media.

Wahida melanjutkan, memang ketika ia sampai ke TKP dan melihatkan, korban sepertinya memang sudah meninggal dunia ditempat kejadian.

Selain itu ia juga turut mengamankan barang-barang yang dibawa korban, seperti tas dan barang-barang berhaga lainnya. "Iya saya amankan, takutnya ada yang jahil," ucapnya.

Semantara akibat kejadian tersebut, sempat menimbulkan kemacetan beberapa saat di ruas jalan sekitar tempat kecelakaan, akibat ramainya masyarakat setempat dan mengguna jalan lainnya yang berhenti untuk melihat kejadian.

Satuan laka lantas Polres Muaro jambi Brigadir Raup Mulyadi mengatakan, kejadian tersebut bermula pada sekitar pukul 10.00 wib minibus berjenis stara triton tersebut menyerempet sepeda motor berjenis honda vario 125 cc akhirnya motor tersebut jatuh dan terpental ke jalan aspal.

“Untuk saat ini belum di ketahui nomor polisinya kendaraan sepeda motor karena hancur akibat dari laka tersebut”,ujarnya

Dilanjutnya, dari informasi yang berhasil dihimpun, pengendara motor tersebut terjatuh dan mobil truk pengangkut makanan secara tiba tiba lansung menghantam pengendara motor hingga satu pengendara tewas di tempat lokasi kejadian.

“Akibat kejadian ini satu orang pengendara sepeda motor tewas ditempat, sementara itu untuk teman rekan korban selamat yang saat ini di tenangkan di rumah salah seorang warga di lokasi tempat kejadian”,tuturnya

Dirinya mengatakana, untuk sopir mobil truck pengakut makanan tersebut lansung diamankan oleh jajaran kepolisian polres Muarojambi serta dalam kejadian ini mobil truk pengangkut makanan tersebut ringsek di bagian depannya dan sepeda motor berjenis vario yang di tabrak tersebut juga ringsek pada bagian depan dan belakang, akibat kejadian ini juga menyebabkan kemacetan panjang dijalur ini.

“Dengan di bantu pihak kepolisian Polres Muaro jambi sehingga kemacetan dapat di urai dan di kurangi,'' tukasnya. 

 

Reporter  : Ansory S