Di Tebo Penganguran dan Petani Banyak Terjerat Narkoba

Jumat, 21 Juni 2019 - 19:55:18


Ilustrasi
Ilustrasi /


radarjambi.co.id-TEBO- Ternyata pengguna dan pemakai Narkoba yang banyak ditangkap polres Tebo berasal daei kalangan masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan yang tidak mempunyai pekerjaan alias pengangguran.

Hal tersebut membuat Genderang perang terhadap narkoba terus ditabuh oleh Polres Tebo, terbukti ditahun 2018 kemarin Polres Tebo berhasil mengungkap 40 kasus Narkoba di wilayah hukum Polres Tebo.

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, melalui Kasat Narkoba IPTU Rendy Reanaldy, S.I.K menjelaskan dari 40 kasus ditahun 2018 tersebut, Polres Tebo berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa narkoba jenis sabu sebanyak 194,94 gram, sedangkan ganja sebanyak 23,63 gram dan jenis inek atau ektasi sebanyak 5 butir.

"Dari 40 kasus tersebut 39 orang tersangkanya laki-laki dan 1 orang wanita,"terang kasat kepada wartawan kemarin.

Ketika ditanyakan kepada kasat narkoba polres Tebo mereka yang ditangkap terkait kasus narkoba berprofesi dari kalangan saja, kasat menyebutkan kebanyakan adalah yang berprofesi sebagai petani.

"Mereka yang ketangkap baik sebagai pengguna maupun bandar narkoba rata-rata berprofesi sebagai petani atau pengangguran,"terangnya lagi.

Sementara untuk tahun 2019 ini, kasat kembali merincikan, mulai januari hingga juni sekarang, polres Tebo sudah berhasil mengungap 16 kasus.

"Dengan tersangka sebanyak 23 orang yang terdiri dari 22 orang pria dan 1 wanita, sedangkan untuk BB yang berhasil diamankan antara lain 87,46 gram Shabu, dan 108,24 gram ganja, dan kita akan terus konsisten memberantas peredaran narkoba diwilayah hukum polres Tebo,"tutupnya.

 

Reporter : Rian juskal

Editor.     :   Ansory S