RAPBD-P Sarolangun 2019 Segera Dibahas

Kamis, 20 Juni 2019 - 19:26:30 | dibaca: 193 kali


DPRD Sarolangun
DPRD Sarolangun /
Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Agenda pembahasan Rancangan APBD Perubahan (RAPBD-P) Sarolangun 2019 segera dilakukan dalam waktu dekat ini.
Ketua DPRD Sarolangun, H Muhammad Syaihu seusai paripurna penyampaian Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 pada Rabu (19/6) mengajak seluruh anggota dewan untuk secepatnya melakukan pembahasan APBD-P.
“Kalau bisa bulan Agustus APBDP 2019 sudah disyahkan,”katanya. 
Muhammad Syaihu juga meminta pada TAPD segera menyampaikan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioriras Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) Kabupaten Sarolangun 2019, sehingga Banmus bisa menetapkan jadwal pembahasan APBD-P.
“Setelah pengesahan Ranperda pertanggungjawaban APBD 2018 disyahkan kita langsung membahas KUPA dan PPAS APBD-P 2019,”ucapnya.
Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan DPRD Sarolangun, Drs H Sakwan saat dimintai keterangan di gedung DPRD Sarolangun Kamis (20/6), siang menyebutkan rencana pembahasan KUPA dan PPAS APBD-P 2019 sudah sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. 
“Rencana pembahasan KUPA dan PPAS APBD-P 2019 yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli 2019 bukanlah dipercepat, tapi untuk mengoptimalkan kinerja DPRD secara efektif dan efesien,”sebutnya.
Selain itu, kata Sakwan pihak Sekretariat DPRD Sarolangun akan segera melakukan koordiansi dengan TAPD Pemkab Sarolangun, sehingga KUPA dan PPAS APBD-P bisa diserahkan ke DPRD dalam waktu dekat ini.
“Jika nanti, KUPA dan PPAS APBD-P sudah diterima sekretariat DPRD, Insya Allah  progress pembahasan akan dijadwalkan,”pungkasnya.
 
 
Reporter   ;   Charles R
Editor       : Ansory S