Bupati Tegaskan Renovasi Pasar Tanggo Rajo Ilir

Selasa, 18 Juni 2019 - 20:36:03


Bupati saat meninjau pasar tanggo rajo ilir.
Bupati saat meninjau pasar tanggo rajo ilir. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Pasar Tanggo Rajo Ilir akan segera direnovasi dengan melibatkan koperasi pasar.

Pantauan di lapangan, gedung Pasar Tanggo Rajo Ilir, Kuala Tungkal saat ini seakan terbengkalai, sebab tidak terlihat pedagang yang berjualan di dalamnya.

Melainkan pedagang memanfaatkan jalan dan sebagian lantai dasar untuk lapak berjualan.

Berkaitan dengan hal itu, Bupati Tanjab Barat, Safrial saat ditanyai mengatakan akan merenovasi bangunan tersebut. Sehingga para pedagang dapat berjualan di gedung tiga lantai tersebut.

"Renovasi pasar itu kan supaya indah, bersih, terang," kata Bupati Safrial menerangkan tujuan renovasi.

Dia menyampaikan keinginannya untuk merenovasi bagian bawah pasar tersebut.
Safrial juga katakan sebelum merenovasi pihaknya akan melibatkan koperasi pedagang pasar karena yang memakai pasar tersebut adalah mereka.

"Nanti kita investasi terlalu banyak, ternyata dia (pedagang red) tidak mau pakai jadi mubajir, nah kita pastikan kalau pemerintah mau renovasi itu kita pastikan juga mereka harus pakai itu pasar, iya kan?," ujarnya.

Dengan demikian menurutnya tidak ada lagi yang akan berjualan di jalan-jalan, seperti yang didapatinya banyak penjual di jalan sehingga menyebabkan macet.

"Nah, kalau seumpamanya jalan itu tidak diisi pedagang saya kira itu orang langsung masuk kesitu. Dia (pembeli) parkir motor dia, langsung beli ditempat pasar tanggora itu," tukasnya.

Sementara itu salah seorang pedagang yang disambangi mengaku tidak berjualan di dalam bangunan tersebut lantaran sepi pembeli. Sebab pedagang sebagian besar berjualan dibagi jalan.

Hal itu pulalah yang membuat pembeli tidak masuk, karena mereka (konsumen) sudah dapat belanjaan diluar.

"Sepi kalau jualan didalam, gak ada pembeli. Rata rata pedagang pun jualan diluar. Orang nak beli itu dak mau jauh jauh masuk ke dalam," ujarnya.

Dia berharap jika pemerintah hendak menertibkan pedagang, sebaiknya secara keseluruhan pedagang berjualan didalam bangunan tersebut.

 

Reporter   :  Kenata

Editor       : Ansory S