Upaya Pengendalian Polusi Udara Diimbangi Menanam Pohon

Senin, 17 Juni 2019 - 21:13:10


Bupati Safrial memasang jaket ke petugas pada peringatan hari lingkungan hidup.jpg
Bupati Safrial memasang jaket ke petugas pada peringatan hari lingkungan hidup.jpg /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT- Menurut Bupati Tanjab Barat, H Safrial, upaya pengendalian polusi udara perlu diimbangi dengan gerakan menanam pohon untuk menambah kapasitas reduksi polusi udara.

Dikatakannya, Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan menargetkan penanaman pohon seluas 207.000 Hektar.

"Pada tahun 2019 ini dan terfokus pada 15 DAS Prioritas, 15 Danau prioritas, 65 DAM bendungan dan Daerah rawan bencana," sebut Bupati Safrial pimpin upacara Peringatan Hari lingkungan hidup sedunia ke 47 Tahun 2019 di Halaman kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin (17/6).

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan pemecahan masalah kebakaran hutan dan lahan yang menyentuh pada akar permasalahan dilakukan dengan penataan pengelolaan ekosistem gambut.

Dia Berharap upaya upaya pemerintah yang ada, masih perlu terus ditingkatkan, dan kita harus terus meneguhkan niat untuk menjaga lingkungan.

Pada kesempatan itu, Bupati Safrial juga menyerahkan bantuan pakaian kerja kepada petugas kebersihan secara simbolis dari PT. Transportasi Gas Indonesia (TGI) sebanyak 200 stel dan tong sampah secara simbolis dari bank 9 Jambi cabang kuala Tungkal Sebanyak 20 unit.

 

Reporter   ;  Kenata

Editor       : Ansory S