Elpisina Siap Perebutkan BH 1 BZ

Senin, 17 Juni 2019 - 20:31:33


Elpisina
Elpisina /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Batanghari masih cukup jauh, namun beberapa nama telah mengemuka dan menyatakan diri turut berkontestasi di Pilkada Batanghari Tahun 2020 Mendatang.

Setelah sebelumnya,Yuninnta Asmara, M Fadhil Arief, Camelia Puji Astuti dan M Hafis Fattah yang dikabarkan bakal maju di Pilkada Batanghari 2020, kini giliran Elpisina Ketua DPC PKB Kabupaten Batanghari, yang menyatakan siap memperebutkan BH 1 BZ.
“Iya, memang betul (Maju-red) di Pilkada Kabupaten Batanghari periode 2020-2024,” ungkap Elpisina, ketika ditemui sejumlah wartawan seusai sidang Paripurna digedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Senin (17/6).

Pria yang terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk duduk di DPRD Provinsi Jambi ini mengaku, terkait dengan pencalonannya tersebut, dirinya telah mendiskusikan dengan internal partai PKB. Dan respon mareka juga sangat positif.

“Saya di internal partai, saya sudah mengatakan kemarin ketika buka puasa bersama yang dihadiri seluruh pengurus mulai dari ranting Kecamatan sampai Kabupaten. Disitu saya menyatakan saya ingin maju di Pilkada Batanghari 2020-2024,” ucapnya.

Ketika ditanya mengenai persiapan yang telah dilakukan, pria yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Batanghari, menyebutkan persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari selama dirinya menjabat DPRD Kabupaten Batanghari.

“Saya mempersiapan diri maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) ini sudah lima tahun. Dan semua hal yang dibutuhkan untuk memenangkan kanca pertarungan (perebutan BH 1 BZ), Insya Allah telah dipersiapkan,” ujarnya.

Selain sudah melakukan diskusi dengan internal partai PKB dibawah pimpinannya, diakuinya, dukungan untuk maju di Pilbup Batanghari juga mengalir dari sebagian besar pemilih dirinya beberapa waktu lalu di Pileg Provinsi Jambi.

“Kalau misalnya ada beberapa pihak yang mengatakan biar diok duduk di provinsi dulu menjalankan amanat itu, sebagian pendapat itu sah-sah saja. Untuk masalah majunya saya di Pilbup ini, sebagian besar itu karena dukungan masa –masa saya,” terangnya.

Disinggung mengenai kandidat pasangan maju di Pilbup Batanghari 2020 mendatang, ia mengaku belum mempunyai pilihan.

Namun dirinya menyebutkan sudah melakukan pertemuan dengan beberapa kandidat, termasuk sebagian nama yang digadang-gadangkan maju di Pilbub Batanghari di media.

“Tapi, untuk nama itu mohon maaf saya belum menyebutkan sekarang karena memang belum ada kesepakatan final. Dan perlu diketahui politik itu dinamis, tidak menutup kemungkinan dengan siapa saja Kita bisa berpasangan,” tutupnya.

 

Reporter   : Didi

Editor       : Ansory  S