Rawan Longsor, Pengendara Diminta Hati-hati

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:17:15


Terjadi longsor Jalan perbatasan Kerinci - Bangko tepatnya di Muara Imat Kecamatan Batang Merangin hingga Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu .
Terjadi longsor Jalan perbatasan Kerinci - Bangko tepatnya di Muara Imat Kecamatan Batang Merangin hingga Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu . /

radarjambi.co.id-KERINCI-Pengendara roda dua, empat dan enam, diminta berhati-hati melewati jalan perbatasan Kerinci - Bangko tepatnya di Muara Imat Kecamatan Batang Merangin hingga Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu.


Pasalnya, terdapat beberapa titik longsor di tebing dan jurang kiri kanan jalan, bahkan ada titik longsor yang material tanah dan lumpur disertai batu sudah menutupi jalan, hingga sulit dilalui kendaraan karena licin apa lagi saat hujan.

Sandi salah seorang warga Kerinci mengatakan bahwa ada beberapa titik longsor di Jalan Kerinci - Bangko. Selain longsor ada beberapa titik jalan yang amblas.

Dia meminta kepada kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut untuk berhati-hati.
"Ya harus berhati-hati melewati jalan Kerinci - Bangko, karena disebelah kanan jalan adalah jurang dan beberapa titik jalan ada yang amblas," sebutnya.

Sementara itu, Frem warga lain mengungkapkan kecemasannya saat dirinya melewati jalur tersebut.

“Terdapat banyak titik longsor di perbatasan jalur bangko-kerinci tepatnya di seputaran kecamatan batang merangin hingga desa birun muara hemat,membuat jalur ini terasa mencekam apalagi dilewati dikondisi hujan” ungkapnya.

Selain longsor, ruas jalan Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin juga digenangi air saat hujan deras menguyur wilayah Kerinci dan Merangin.


"Air dari atas bukit turun kenalan, hingga mengenangi badan jalan, ini juga bisa membahayakan pengendara yang melintasi jalan tersebut," sebutnya.
Ia berharap dengan kondisi demikian, Pemerintah Provinsi Jambi, Pemkab Kerinci dan Merangin untuk mengsiagakan alat berat di lokasi tersebut.

“Alat berat harus stanbay disana, karena saat ini musim tidak menentu seperti rawan terjadi longsor,"pungkasnya.

 

Reporter    :  Soni

Editor        : Ansory S