Libur Lebaran, Omset Hotel di Sungaipenuh Meningkat

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:13:09 | dibaca: 62 kali


Ilsutrasi
Ilsutrasi /

radarjambi.co.di-SUNAGU PENUH-Momen libur lebaran kemarin menjadi berkah bagi pengusaha hotel di Kota Sungaipenuh, karena tingkat hunian hotel di Kota Sungaipenuh naik sekitar seratus persen jika dibandingkan dengan hari biasanya.

Zulwachdi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sungaipenuh mengatakan, memiliki banyak destinasi wisata yang ada di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci menjadi daya tarik pengunjung dan menginap di kota Sungaipenuh.

"Hal ini berdampak pada naikanya tingkat hunian hotel. Dari data dinas kebudayaa dan pariwisata Sungaipenuh ada sekitar 16 hotel yang tersebat di Kota Sungaipenuh. 16 hotel tersebut memiliki 345 kamar, rata-rata kamar penuh pada saat libur lebaran kemarin."Ungkapnya.

Dikatakanya, kebanyakan pengunjung dari luar daerah yang datang ke Kota Sungaipenuh yang tidak memiliki keluarga sehingga mereka memilih tinggal di hotel.
"Selain pengunjung dari dalam daerah juga ada pengunjung dari luar Provinsi Jambi."Sebutnya.


Lanjutnya, pada saat libur lebaran pengelola hotel meningkatkan fasilitas dan pelayanannya agar pengunjung betah. Selain itu, pada bulan November mendatang Tour De Singkarak akan melewati Kabupaten Kerinci, momen tour de singkarak ini akan mengundang banyak wisatawan untuk datang ke Kerinci dan Sungaipenuh.

"Untuk itu para pemilik hotel di Kota Sungaipenuh dihimbau untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas hotel."tukasnya

 

Reporter    : Soni 

Editro        : Ansory S