Cek Endra akan Siapkan Rp 20 M , Untuk Penataan Pasar Atas

Rabu, 12 Juni 2019 - 11:08:47


Cek Endra
Cek Endra /

radarjambi.co.id- SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, H Cek Endra akan menyiapkan anggaran daerah sebesar Rp 20 Milyar untuk penataan pasar ibu kota kabupaten di tahun depan.


Hal itu disampaikannya didepan ratusan pegawai kebersihan pada acara halal bihalal di rumah dinas bupati, pada Selasa (11/06).


Menurut H Cek Endra, pasar atas Sarolangun merupakan cerminan daerah yang memang sudah layak ditata kembali, mulai jalan, drainase, los ikan, los sayur yang semakin terlihat sembraut.


“Coba lihat, masuk pasar ikan dan pasar sayur becek dan kotor ini harus segera kita benahi, tolong pak Wabup, Sekda dan Kepala Bappeda ini segera dianggarkan tahun depan 20 milyar,” katanya.


H Cek Endra menginginkan Pasar Sarolangun menjadi Icon bagi Daerah, yakni menjadikan pasar tersebut adalah pasar yang modern, jadi setiap produsen dan konsumen merasa senang dan gembira.


“Jangan sampai masyarakat ke pasar pakai sepatu boots kenapa gitu, karena kotor becek, limbah drainase mampet ini harus dijawab, yang saya inginkan pengunjung datang gembira dan nyaman, tolong ini segera,” tegasnya.


Hanya saja yang menjadi harapan besar bupati selaku pemerintah, agar masyarakat dan para pedagang dapat mendukung rencana tersebut.


“Mohon doa dan dukungan, tolong juga aset kita dijaga jika sudah dibangun,” katanya.
Terpisah, Mukhtar salah seorang pedagang manisan juga mengaku mengeluhkan kondisi pasar yang belum tertata baik, dia mengharapkan jika memang ada rencana tersebut dia sangat mendukung.


“Bagus itu, los ikan, sayur dan daging memang sudah layak ditata, saya pikir kalau untuk kemajuan dan pasar bisa bersih tertata rapi itu memang harapan kami selaku pedagang,”tuntasnya.

 

Reporter      : Carles R

Editor          : Ansory