Arus Balik Pelabuhan Kualatungkal Padat

Senin, 10 Juni 2019 - 11:57:03 | dibaca: 233 kali


Arus balik di Jembatan WFC Kualatungkal
Arus balik di Jembatan WFC Kualatungkal /

radarjambi.co.id-TANJABARAT - Aktivitas puncak arus balik mudik lebaran Idul fitri 1440 H/2019 mlalui transportasi laut di Pelabuhan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada H+5 Minggu (08/06) semakin padat.

Menurut salah satupenumpang Kapal Marina mengaku sengaja lebih awal untuk menhgindari antrian keberangkatan speed boad pada hari puncak.

Rata-rata peningkatan mencapai 50 persen hingga lebih Baik pemudik dalam daerah maupun antar Kabupaten dan Provinsi seperti tujuan Kuala Enok, Safat, Tembilahan, Guntung, Batam dan lainnya.

Demikian diungkapkan Kapolsek KPM IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH di Posko Pelayanan Ops Ketupat 2019 di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal.

Kapolsek KPM menjelaskan puncak arus Balik di Pelabuhan LASDP, H. Abas dan Marina tertinggi terjadi pada Sabtu-Minggu tanggal 08-09 Juni 2019.

“Puncaknya sabtu minggu, ini dimungkinkan masa cuti lebaran berakhir, mereka kembali masuk kerja senin besok,” ungkap IPTU Agung.

Dengan peningkatan penumpang tersebut pihaknya menghimbau para pemilik usaha speed boad untuk menaikan penumpang tidak melebihi kapasitas kapal.

 

Reporter   :   Kenata

 

Editor       : Kenata