Buka Puasa Bersama Wartawan, BBS : Kritikan juga Bisa Membantu Pemerintah

Senin, 03 Juni 2019 - 23:58:09 | dibaca: 149 kali


BBS foto berama wartawan usai buka puasa bersama.
BBS foto berama wartawan usai buka puasa bersama. /

Radarjambi.co.id-MUAROJAMBI - Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno mengajak insan pers di Muarojambi untuk berbuka puasa bersama.

Acara buka puasa dilaksanakan di rumah makan Pagi Sore Kota Jambi Minggu (2/6/19).

Dalam sambutannya, BBS menyebut buka puasa bersama insan pers inu dilaksanakan Pemkab Muarojambi sebagai salah satu wadah menjalin silaturahmi dan mempererar jalinan konunikasi antara Pemkab dan para kuli tinta di Muarojambi.

"Ini (Buka Puasa Bersama), untuk menjalin silaturahmi, keakraban, kekompakan dan mempererat jalinan komunikasi. Agar ke depan jangan ada hal yang tidak baik karena kurangnya komunikasi di antara kita," kata BBS dalam sambutannya.

Dipaparkan BBS, silaturahmi tentunya menjadi wadah untuk membangun Muarojambi ke depan.

wartawan, kata dia, selaku corong informasi publik wajib menginformasikan kepada masyarakat Muarojambi khususnya dan Jambi pada umumnya tentang capaian serta target pemerintahan Muarojambi.


"Tak lupa juga kritik terhadap Pwmkab Muarojambi karena kritik membangun itu suatu di era demokrasi saat ini. Melalui kritik membangun yang disampaikan, kami bisa memperbaiki dan mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan dan kesalahan kami," paparnya.

Menurut Ketua DPC PAN Muarojambi ini, pemerintah tidak boleh alergi dengan kritik membangun yang disampaikan media kepada publik.

Pasalnya, jika dalam pemerintahan tidak ada kritik membangun, akan timbul kejenuhan karena apa yang dilakukan hanya sebatas formalitas belaka.

"Karena suatu daerah bisa maju kalau bisa mengadopsi kritik membangun jadi tantangan. Pemerintah butuh saling kerjasama, filterisasi berita itu menjadi domainnya kalian. Tidak boleh saling menyalahkan namun kita cari akar masalahnya," terang BBS.

"Jangan segan mengkritik saya dan memberi saran. Dengan segala keterbatasan, saya selaku perpanjangan tangan Pemkab Muarojambi mohon maaf bila selama ini ada tingkah laku yang salah saya minta maaf lahir dan bathin," timpalnya.

Reporter. :  Ansory S