Pencanangan Angkutan Lebaran Tahun 2019, Fachrori Minta Dishub Saling Berkoordinasi

Selasa, 28 Mei 2019 - 16:12:44 | dibaca: 52 kali


/

RADARJAMBI.CO.ID,-Gubernur Jambi, Fachrori Umar menghadiri acara Pencanangan Angkutan Lebaran Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019, bertempat di Terminal Alam Barajo, Kota Jambi, Selasa (28/5/2019). Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Fachrori memasang stiker sekaligus melepas rombongan angkutan mudik lebaran tahun 2019.

Disampaikan Fachrori, Pencanangan Angkutan Lebaran ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam rangka mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2019.

“ada beberapa aspek yang perlu menjadi perhatian yakni, kesiapan sarana dan prasarana, keamanan dan keselamatan penumpang, pengamanan tarif angkutan dan koordinasi antar instansi terkait” Ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan Pencanangan angkutan lebaran ini dilaksanakan secara terpadu dan sinergi. “Oleh karena itu pencanagan angkutan lebaran pagi ini melibatkan segenap unsur, baik pemerintah Provinsi Jambi, seperti Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR, Unsur pemerintah pusat di daerah seperti Kepolisian, BPDT wilayah V Jambi, PT Jasa Raharja, Pemerintah Kabupaten/Kota hingga media.” Ucap Fachrori.

Lanjut Fachrori, Provinsi Jambi merupakan daerah perlintasan pergerakan lalu lintas dan angkutan jalan baik arus mudik maupun arus balik.” Oleh karena itu pergerakan lalu lintas dan angkutan jalan dibeberapa ruas jalan di Provinsi Jambi diprediksi mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa hari kedepan.” Lanjut Fachrori.

Fachrori meminta kepada seluruh Jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Jambi dan instansi terkait lainnya agar dapat bekerja keras untuk membantu mengatur dan mengamankan pergerakan arus lalu lintas mudik dan balik.

“Sehingga para pemudik dapat menikmati perjalanan dengan lancar, aman, tertib, nyaman, dan selamat sampai tujuan masing-masing” Pungkas Fachrori.

SUMBER : HUMAS PEMPROV