Belum Terlihat Pelonjakan Penumpang arus Mudik

Senin, 27 Mei 2019 - 21:03:14


Pelabuhan Ampera Kualatungkal.
Pelabuhan Ampera Kualatungkal. /

radarjambi.co.id-KUALATUNGKAL-Pantauan dilapangan belum ada terlihat pelonjakan arus mudik penumpang,meski sudah memasuki H-9 menjelang hari raya Idul fitri.data tersebut bedasarkan hasil konfirmasi yang dikutip dari bebagai sumber.

Seperti Ron, salah seorang sopir angkutan darat(travel)Tungkal Jambi mengakui penumpang sepi baik penumpang dari Jambi maupun ke Tungkal.

''Biasanya penumpang di pingir jalan ada juga satu dua yang naik, ini sudah hampir seminggu ni sepi nian. Itu kawan lain juga mengeluh penumpang sepi, adapun pas-pas buat makan dan minyak kalau untuk berlebih jauh nian sekali,'' tutur Ron.

"Ya bingung kita tapi apa boleh buat lah, yakin bae lah sama Allah. Mudahan dalam berapa harini ada rezeki,yang jelas kita harus semangat dan selalu mensyukuri," ujarnya.

Sementara Asbi, sopir armada speed boat laut yang biasa beroperasi di dermaga Ampera dan Lasdap, mengatakan arus mudik lebaran tahun ini menurutnya belum ada terasa perubahan ataupun terjadi pelonjakan yang siknifikan terhadap penumpang.

Ditanyai kebanyakan pemupang darimana yang dominasi, katanya kebanyakan penumpang baik datang maupun pergi masih dominasi penumpang antara tertangga.

''Seperti penumpang Pangkal Duri, Mendahara, Kampunglaut, Tembilahan, Kota baru," jelasnya.

Namun Asbi memprediksi lonjakan penumpang pada musim mudik kali ini akan terjadi dalam berapa hari ini.

"Pantau aja kesini terus bang,'' timpalnya.

 

Reporter    :  Kenata

Editor        :   Ansory