Organisasi Kepemudaan Jambi Serukan Jaga Keutuhan NKRI

Rabu, 22 Mei 2019 - 17:18:08


Para Tokoh Ulama,Cendekiawan,Akademisi ,tokoh masyrakat untuk indonesia damai
Para Tokoh Ulama,Cendekiawan,Akademisi ,tokoh masyrakat untuk indonesia damai /

Radarjambi.co.id -KOTA JAMBI - Kompak,Organisasi Kepemudaan Provinsi Jambi baik itu HMI, IMM, PMII dan Kopipede menyerukan bersama untuk tetap menjaga keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di angenda Multaqo Indonesia Damai.

"Bersama kita kawal dan dukung hasil pleno komisi Pemilihan Umum yang terselenggara dengan transparan jujur adil, lancar dan demokrasi,"jelasnya.

Tidak hanya di dari kalangan pemuda akan tetapi hadir Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi Hasip Kalimudin Syam. "Jangan mau terpecah belah," ujarnya.

Tokoh masyarakat Umar Yusuf meminta agar masyarakat dapat menghindari propoganda yang berujung permusuhan. Kemudian, Ketua MUI Provinsi Jambi Hadri Hasan menambah juga hindari konflik dan jalin tali persaudaraan khusus masyrakat jambi."Tinggalkan masalah dan mari hidup dengan damai," kata Nazaruddin dari Ikatan Sarjana MUI/Akademisi Universitas Jambi.

Ketua FKUB Provinsi Jambi Hasbi Umar menegaskan, bahwa Indonesia ini sangat kaya akan kebhinekakan."Perpedaan itu hal wajar, tapi jangan dijadikan sebagai awal perselisihan," ujar Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Buya Margutin.

Kemudian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi Suahaimi meminta hormati kinerja penyelenggara pemilu dan tunggu hasilnya, sebab yang diamanahkan untuk kepentingan rakyat.

"Pilihan kita bisa jadi menang, dan bisa jadi kalah, itulah arti sebuah kontestasi," sebut Ketua Badko HMI Jambi Inta Umri Habibi.

Terakhir, Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Mucthar juga menyampaikan, apapun hasilnya para kontestan adalah para pemimpin yang baik.

"Mari kita awasi, dan dukung kinerjanya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia kedepannya," pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori