Bulog Jambi Klaim Stok Beras Aman

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:01:07


Beras Bulog
Beras Bulog /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Perum Bulog Divre Jambi memastikan tidak ada kekurangan pasokan beras, selama bulan puasa hingga lebaran tahun ini.Ini disebabkan stok yang ada di gudang Bulog, mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Provinsi Jambi.

Setidaknya, saat ini ada 8 ribu ton beras yang masih tersimpan di gudang Bulog di seluruh Provinsi Jambi.

Bakhtiar AS Kepala Perum Bulog Divre Jambi mengatakan, dengan 8 ribu ton beras yang masih terismpan, bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Provinsi Jambi untuk empat bulan ke depan.

"Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan ketersediaan beras," ujarnya.

Bakhtiar menyebut, pihaknya menyuplai sekitar 1.500 - 2.000 ton beras setiap bulannya kepada masyarakat.

"Perum Bulog Jambi hanya mensuplai beras sekitar 10 sampai dengan 20 persen dari kebutuhan masyarakat. Perbulannya sekitar 1.500 sampai 2.000 ton beras, dan selebihnya adalah mekanisme pasar oleh pelaku usaha beras," terangnya.

Selain beras, komoditi lainnya seperti gula, minyak goreng, tepung dan daging juga dinyatakan aman dan cukup. Sebab, semua stok sudah disiapkan dengan jumlah yang cukup jelang Idul Fitri mendatang.

Bahkan, Bakhtiar menyebutkan, guna menyambut lebaran nanti, Perum Bulog juga akan menambah stock sekitar 10 sampai 20 persen lagi dari kebutuhan di hari - hari biasa.

"Kita pastikan, menyambut lebaran ini semua komoditi di Jambi aman. Sehingga masyarakat bisa merayakan idul fitri dengan tenang," tandasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori