Raheem Sterling Berpeluang Besar Naik Pangkat

Selasa, 21 Mei 2019 - 16:35:03


Raheem Sterling
Raheem Sterling /

Radarjambi.co.id - LONDON - Gelandang Manchester City Raheem Sterling berpeluang menjadi kapten Tim Nasional Inggris dalam laga melawan Belanda pada UEFA Natins League di Estádio D. Afonso Henriques, Guimaraes, 7 Juni 2019.

Pasalnya, Harry Kane yang merupakan kapten pertama belum pulih dari cedera ligamen lateral kaki kiri.

Perhitungan dokter tim Tottenham Hotspur, Kane sudah bisa tampil lagi dalam laga final Liga Champions melawan Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid, 2 Juni nanti.

Laga itu cuma berselang lima hari sebelum Inggris berjumpa Timnas Belanda. Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan, tak ada keraguan dalam dirinya untuk menjatuhkan pilihan kepada Sterling.

''Raheem sudah berada dalam daftar calon pemimpin kami sekarang. Dia telah memenuhi hal itu dengan cemerlang sepanjang 12 bulan terakhir,'' kata Southgate dikutip Goal.

Dia menyebut Sterling sudah berubah. Menurut Southgate, Sterling sudah bisa bersikap dewasa.

''Lihat seberapa dia dewasa sekarang dengan apa yang terjadi dengannya di dalam atau di luar lapangan. Saya pikir dia menyadari itu,'' sambung Southgate.

Salah satu momen penting musim ini adalah ketika winger bernomor punggung 7 itu menjadi bulan-bulanan ejekan rasis fan Chelsea di Stamford Bridge, London, Desember.

Lihat juga saat dia membela Inggris dalam Kualifikasi Piala Dunia 2020 menghadapi Montenegro di Podgorica 26 Maret.

Pemain 24 tahun itu tak membalas ejekan rasisme itu dengan emosional. Sterling juga di luar lapangan gencar menuntut supaya klub-klub Premier League yang fannya bertingkah rasis disanksi pengurangan sembilan poin dan laga tanpa penonton selama tiga bulan.

Sterling makin dewasa pun juga ditunjukkan dari koleksi kartu kuningnya. Musim ini dia cuma mengantongi lima kartu kuning.

Bandingkan dengan musim lalu saat dia sekali mendapat hadiah kartu merah plus empat kartu kuning.

''Dia sudah bangkit menghadapi tantangan itu. Saya takkan ragu membuatnya jadi kapten jika itu langkah yang benar,'' kata Southgate.

 

 

Sumber : Jpnn