Gubernur Safari Ramadhan di Sarolangun

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:51:44


/

RADARJAMBI.CO.ID,-Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum melaksanakan Salat Isya dan Salat Tarawih berjamaah bersama masyarakat Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun di Mesjid Jamik Annajah, sebelumnya Fachrori mengadakan buka puasa bersama dengan masyarakat Sarolangun di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Minggu (19/05/2019).

Dalam sambutannya, Fachrori mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga ukhuwah islamiyah, terlebih lagi Indonesia baru saja melaksanakan pemilihan umum secara serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para legislatif yang akan duduk di kursi dewan.
 
"Saya mengingatkan kepada semua untuk menjaga kerukunan atau ukhuwah islamiyah diantara kita. Apalagi, kita baru saja menyelesaikan pesta demokrasi yang begitu besar," ujar Fachrori.
 
"Jangan sampai perbedaan politik yang ada, membuat diri kita menjadi lupa, bahwa kita ini semua bersaudara, saudara sebangsa dan setanah air. Kita ini tetap satu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika," tambah Fachrori.
 
Fachrori mengemukakan, sekarang waktu yang sangat tepat dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah di tengah tengah masyarakat, terlebih di Bulan Ramadan, dimana Bulan Ramadan dikenal sebagai Bulan Quran dan ukhuwah.
 
"Bulan Ramadan ini merupakan sebuah momentum sebagai terminal dalam bermuhassabah atas kualitas keimanan dan ukhuwah islamiyah kita masing masing dalam kehidupan sehari hari," kata Fachrori.
 
"Ramadan juga telah memfasilitasi kita semua dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas interaksi di tengah tengah masyarakat. Misalnya, Salat Tarawih berjamaah, menunaikan zakat dan kegiatan Safari Ramadan yang kita laksanakan saat ini untuk lebih mempererat tali silahturahmi antar masyarakat dan Pemerintah," lanjut Fachrori.
 
Bupati Sarolangun, Wakil Bupati Sarolangun dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun juga turut mendampingi Gubernur Jambi dalam melaksanakan Safari Ramadan di Kabupaten Sarolangun.
 
Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan bantuan kepada Mesjid Jamik Annajah sebesar Rp.40 juta dan Mushola Baitul Mumin sebesar Rp.20 juta yang secara langsung diberikan oleh Gubernur Jambi.
 
SUMBER : HUMAS PEMPROV