Polres Sarolangun Buka Bareng Jurnalis

Kamis, 16 Mei 2019 - 17:24:28 | dibaca: 119 kali


Kapolres Foto bersama wartawan usai buka puasa bersama
Kapolres Foto bersama wartawan usai buka puasa bersama /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana SIK MAP bersama Waka Polres, Kompol Atrizal, Kabag Ops, Kompol Nazaruddin sejumlah Kasat dan Kapolsek mengikuti acara buka puasa bareng jurnalis liputan di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko Kabupaten Sarolangun, Rabu (15/5) di Masjid Asmaul Husna 99 Mapolres Sarolangun.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pencerahan rohani oleh Al-Ustadz Fauzan, kemudian dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah.

Kata sambutan Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana SIK MAP menuturkan, jika hubungan yang humanis antara jurnalis dengan Kepolisian tetap dijaga dan dipertahankan.

"Mitra kerja antara kepolisian dan jurnalis sebagai simbiosis mutualisme, konon saling membutuhkan. Justru itulah dipertahankan,"sebutnya.

Menurut Kapolres, jurnalis dalam menjalankan Tupoksi tetap mengkedapankan nilai profesional dan proporsonal, begitu juga dengan kepolisian dalam penegakan hukum tetap pada fungsinya dalam menjaga Kamtibmas dan pengayoman masyarakat.

"Kami mengajak jurnalis dalam menjalankan fungsi kontrol dengan baik, sebaliknya kami sebagai penegak hukum tetap konsen pada Tupoksi ,"ucapnya.

Sementara itu, jika mengutip tausyiah yang disampaikan Al-ustazd Fauzan, ia menggambarkan tentang kewajiban menjalankan perintah Allah SWT dalam beramal dan beribadah.

“Beramallah untuk dunia seolah-olah kamu akan hidup selamanya dan beramallah untuk akhirat seakan-akan kamu mati besok pagi,"jelasnya.

Terpisah Sekjen PWI Sarolangun-Merangin, Ahmad Nuriadi SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Sarolangun dan jajarannya, atas perhatian terhadap insan pers, sehingga buka bersama bisa berjalan dengan baik.

"Terimakasih atas saran dan masukan pak Kapolres. Insya Allah kedepannya mitra kerja ini akan tetap dipertahankan,"tuntasnya.

Menariknya, pada shalat magrib berjamaah, jurnalis senior, Aguswanto Kasim dipercayakan untuk mengkomandangkan azhan magrib.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori