H Al Haris Santuni Keluarga Kades Pelangki Rumahnya Ludes Terbakar Pada Senin Pagi

Kamis, 16 Mei 2019 - 17:01:29


/

 

Radarjambi.co.id - BANGKO - Bupati Merangin H Al Haris bersama rombongan kemarin (15/3), menyantuni keluarga Azwar (Kades Pelangki), yang rumahnya ludes terbakar di Desa Pelengki Kecamatan Batang Masumai.

Santunan yang diberikan bupati didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin Mardansyah Saidi itu, berupa alat-alat dapur, tikar, selimut, aneka makanan instan dan pakaian seragam anak sekolah.

‘’Semua ini merupakan suatu ujian dari Allah. Kami turut berduka atas musibah kebakaran tersebut. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan sedikit mengurangi beban penderitaan yang dialami keluarga Kades ini,’’ujar Bupati.

Bupati yang begitu sampai ke tempat kejadian perkara, langsung mengecek rumah yang tinggal puing-puing hangus, tampak menyimpan duka yang mendalam atas peristiwa tersebut.

Betapa tidak, rumah permanen yang tadinya berdiri megah, kini hanya menyisakan puing-puing dinding hangus. Perlu waktu dan biaya yang cukup tinggi untuk mendirikan bangunan serupa.

Seperti Diberitakan sebelumnya, rumah Kades Pelangki yang letaknya persis berada di belakang Kantor Camat Batang Masumai, terbakar pada Senin (13/5/19) sekitar pukul 07.30 WIB.

Rumah yang ditempati Elly (anak Kades) terbakar saat rumah itu dalam kondisi kosong, sehingga tak satupun dari harga benda yang bisa diselamatkan. Apalagi warga mengetahui terjadinya kebaran itu, ketika api sudah membesar.

Satu unit sepeda motor jenis Suzuki KLX yang baru dibeli dua minggu lalu, ikut hangus terbakar.

‘’Kami sangat berterimakasih atas perhatian Pak Bupati,’’ujar Azwar dengan mata ‘berkaca-kaca’.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori