H Mashuri Safari Ramadhan ke Pamenang Difokuskan di Desa Tambang Emas

Kamis, 16 Mei 2019 - 16:59:08 | dibaca: 89 kali


H Mashuri
H Mashuri /

 

Radarjambi.co.id - BANGKO - Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri pada Rabu sore (15/5) melakukan Safari Ramadhan 1440 H ke Kecamatan Pemenang. Acara difokuskan di Masjid Baitul Abidin Desa Tambang Emas.

Rombongan wabup tiba di desa tersebut sekitar pukul 18.20 WIB, langsung disambut ratusan warga yang sudah menanti di pelataran masjid. Usai berbuka puasa bersama dilanjutkan Shalat Magrib berjemaah.

Tampak hadir pada Safari Ramadhan itu, para perangkat desa setempat, perangkat kecamatan dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

Setelah Shalat Isya dan Tarawih berjemaah, dalam sambutan Safari Ramadhan wabup mengatakan tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan adalah, untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan pimpinan dengan masyarakat.

‘’Kami juga memperjelas program-program pembangunan Pemerintah. Apa-apa saja yang telah dibangun dan yang akan dibangun. Tujuan lainnya, untuk memakmurkan masjid pada bulan suci Ramadhan,’’ujar Wabup.

Selain membangun infrastruktur lanjut wabup, Pemerintah juga membangun sumber daya manusia dan akhlak para generasi penerus bangsa. Percuma membangun infrastruktur tegas wabup, jika akhlak masyarakatnya rusak.

‘’Pada bulan Ramadhan ini harus kita perbanyak ibadah dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Kita juga dianjurkan banyak-banyak sedekah pada bulan puasa ini,’’jelas Wabup.

Tidak hanya itu, kaum Muslimin juga harus memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti tadarusan usai Shalat Tarawih dan berzikir. Hadir sebagai penceramah pada Safari Ramadhan itu, Ustad H Abdul Holik.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori