Dua Siswa SMKN Kosgoro Tidak Lulus

Selasa, 14 Mei 2019 - 17:37:04


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Sebanyak dua orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kosgoro Batanghari tidak lulus dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 ini. Siswa tersebut berinisial MP (22) dan RE (22).

Ketua UNBK, Adil Yumadi mengatakan, jumlah siswa SMK Kosgoro untuk kelas 12 yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2019 ada 36 orang siswa. Dari 36 siswa tersebut 2 orang siswa tidak lulus.

“Dua orang siswa tersebut tidak lulus di karenakan tidak mengikuti ujian kejuruan. Seharusnya ujian yang diikuti ada 4 hari, tetapi mereka hanya mengikuti 3 hari saja,” terang Adil.

Sebelumnya, pihaknya telah mengkonfirmasikan kepada siswa untuk mengikuti ujian perbaikan pada hari yang telah ditentukan, akan tetapi 2 orang siswanya tidak datang pada hari tersebut.

" Pihak sekolah telah mengadakan ujian perbaikan, bahkan sudah di beritahukan kepada 2 siswa tersebut, sudah berulang-ulang kali menelpon tetapi tidak ada respon," tambahnya.

Sementara itu, bagi siswa yang tidak lulus bisa melakukan ujian perbaikan pada tahun selanjutnya, dengan syarat maksimal usia di bawah 20 tahun.

“Bagi siswa yang tidak lulus bisa ikut ujian perbaikan tahun depan, tapi dengan syarat usia maksimal di bawah 20 tahun," tutupnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori