Sekda Muarojambi Safari Ramadan ke Desa Teluk Jambu

Selasa, 14 Mei 2019 - 17:10:02


Sekda menyampaikan sambutan sebelum berbuka
Sekda menyampaikan sambutan sebelum berbuka /

Radarjambi.co.id - SENGETI - Sekretaris Daerah (Sekda) Muarojambi Moh. Fadhil Arief, Senin (13/5/19) sambangi warga Desa Telukjambu Kecamatan Tamanrajo.

Kedatangan Sekda dan rombongan dalam agenda Safari Ramadan Pemkab Muarojambi. Acara dipusatkan di Mesjid At-Taqwa desa setempat. 

Sekda dan rombongan terlebih dahulu berbuka puasa dan shalat Maghrib berjama'ah di rumah Ubaidillah kepala desa Teluk Jambu.

Usai buka puasa dan shalat berjamaah rombongan langsung menuju ke Masjid At-Taqwa dan shalat Isya serta tarawih dan witir berjama'ah di sana.

Dalam sampaiannya, Sekda menyebut kalau kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemkab ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab dan masyarakat.

"Selain itu kegiatan ini juga untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan menjadi atensi bagi Pemkab demi mewujudkan Muarojambi Tuntas 2022," cetus Sekda.

Tak hanya itu, Sekda juga mengimbau kepada masyarakat Muarojambi agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan pascapemilu yang baru saja dilewati.

"Mari kita kembali rajut persatuan dan kesatuan, lupakan perbedaan pilihan dalam pemilu yang sudah kita lalui dan kembali jalani kehidupan sepertu sedia kala," pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Teluk Jambu Ubaidillah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Muarojambi yang sudah memilih desa Teluk Jambu menjadi tujuan safari ramadan tahun ini.

"Terima kasih sudah menyambangi desa kami. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami dan kami berharap semoga dengan kegiatan ini bisa terus mempererat tali silaturahmi dan sinergitas pemkab dan pemerintah desa kami," kata Kades.

Acara safari ramadan juga diisi dengan tausyiah dan siraman rohani dari ustadz Isa Sohibur Ridho.

Dalam tausiyahnya, Ustadz mengajak semua umat muslim khususnya di Muarojambi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan bulan suci ramadan ini.

"Mari kita tingkatkan ibadah dan ketakwaan kita selama bulan seribu bulan ini, karena ibadah yang kita laksanakan di bulan suci ini pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT," katanya.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Sekda juga menyalurkan bantuan berupa ambal dan speaker aktif. Tak hanya itu, Sekda juga menyalurkan santunan kepada anak yatim dan kamu dhuafa.

 

 

Reporter : Ansori