Fasha Pimpin Rapat Koordinasi Forkopimda Pasca Pemilu

Senin, 13 Mei 2019 - 16:18:22


Walikota Jambi Syarif Fasha Saat Memimpin Rapat Terkait Pasca Pemilu 2019
Walikota Jambi Syarif Fasha Saat Memimpin Rapat Terkait Pasca Pemilu 2019 /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pemkot Jambi menggelar rapat koordinasi Forkopimda pasca pemilu dan antisipasi jelang pengumuman pemenang Pileg dan Pilpres, di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi, Senin (13/5).

Dalam rakor tersebut dihadiri oleh walikota Jambi Syarif Fasha, wakil walikota Jambi Maulana, perwakilan kejaksaan, Polresta, dan Dandim 0415 Batanghari.

Sebelum rapat koordinasi dimulai walikota jambi Syarif Fasha meminta kepada siapa saja perwakilan rakyat yang terpilih agar tidak terlalu eforia.

Begitu juga dengan yang tidak terpilih untuk tetap menerima keputusan KPU sehingga nantinya tidak terjadi keributan.

"Apapun hasil pleno yang akan dilaksanakan pada 22 Mei di pusat nanti, maka inilah keputusan yang ditetapkan KPU. Maka Apapun yang terjadi di Jakarta, jangan ikut ikutan terjadi di Jambi," kata Fasha.

Karena Indonesia merdeka dengan hasil tumpahan darah para pejuang. Sehingga jangan sampai bangsa ini terpecah karena kepentingan kepentingan pribadi.

Fasha juga mengingatkan warga Jambi agar tidak terpengaruh dengan ajakan di media sosial yang bersifat hoax.

Jangan sampai terjadi di Jambi, baik berupa ancaman atau ajakan yang sifatnya ke arah hoax, sehingga merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Kita tetap bersaudara apapun hasilnya itulah hasil yang sudah ditetapkan KPU, karena KPU yang sudah dipercaya pemerintah untuk menentukan hasil pemilu. Apalagi hasil ini sudah didampingi langsung pengawas pemilu dan saksi," ujarnya.

Selain itu, mengingat banyaknya petugas KPPS yang sakit dan meninggal. Fasha meminta agar KPU menyeleksi kembali petugas KPPS yang usianya lebih muda dan produktif.

Fasha juga meminta agar KPU Jambi memberi masukan ke KPU pusat agar mengevaluasi pemilu serentak. Karena dampak dari pemilu serentak ini sangat berakibat besar bagi petugas yang tidak mampu menjalaninya.

Sementara itu, Kapolres kota Jambi AKBP Dover mengatakan bahwa sejauh ini pemilu serentak yang ada di kota Jambi berlangsung aman dan terkendali. Sementara untuk Mengantisipasi terjadinya keributan seusai pleno nanti, pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan.

"Kita minta warga jambi tidak terpengaruh dengan isu yang tidak benar. Apapun hasilnya itu sudah ketentuan dari Tuhan, jadi warga jambi tidak perlu ribut-ribut," pungkasnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori