Pemuda Memiliki Peran Dalam Pembangunan

Minggu, 12 Mei 2019 - 16:46:47


Wakil Walikota Bersama Pemuda MUI
Wakil Walikota Bersama Pemuda MUI /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Masuknya bulan Ramadan, Wawako Maulana menitip pesan kepada pemuda untuk tetap menjaga moral dan akhlak. Hal ini disampaikannya sewaktu kegiatan pesantren terpadu Ramadan yang digelar oleh MUI kota Jambi, beberapa waktu lalu.

"Pemuda harus berakhlak, menghormati orang yang lebih tua, mengerti dengan agama dan menaati perintah agama serta menjauhi larangan-larangan," katanya.

Kedua pemuda juga harus menjadi Kontrol sosial sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak. Karena sebaik-baik manusia adalah orang yang memberi manfaat bagi orang lain.

Ketiga pemuda juga harus menjadi menjadi agen perubahan. Menurutnya usaha yang dilakukan oleh Pemerintah tidak akan behasil tanpa didukung oleh pemuda.

"Sehingga pemuda sangat berperan penting bagi kemajuan kota Jambi. Karena nantinya pemuda inilah yang akan menjadi estafet untuk melanjutkan perjuangan memajukan kota Jambi," jelasnya.

Selain itu, di era milenial ini peranan media sosial sangat besar, bahkan Gadget dan media sosial seperti sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan. Sehingga Maulana berharap agar pemuda dapat memanfaatkan media sosial ini pengembangan ekonomi, budaya dan lainnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori