BPBD dan Basarnas Melanjutkan Pencarian Badril Hingga Malam Ini

Sabtu, 11 Mei 2019 - 21:52:46


Proses pencarian korban Badril (6) yang tenggelam dan hilang di sungai Tembesi, Desa Mandiangin Pasar. Hingga Sabtu (11/5) pukuk 21.00 WIB malam pencarian tetap berlanjut
Proses pencarian korban Badril (6) yang tenggelam dan hilang di sungai Tembesi, Desa Mandiangin Pasar. Hingga Sabtu (11/5) pukuk 21.00 WIB malam pencarian tetap berlanjut /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Pencarian terhadap Badril (6) pelajar kelas 1 SD oleh Timsar dari BPBD Kabupaten Sarolangun dan Tim Basarnas Provinsi Jambi terus berlanjut hingga malam ini Sabtu (11/5) pukul 21.00 WIB di Sungai Tembesi Desa Mandiangin, Kecamatan Mandiangin. 

Hal ini dikatakan Kepala BPBD, Trianto saat dimintai keterangan via ponsel.

"Pencarian korban Badril yang hilang di Sungai Tembesi sudah berjalan maksimal hingga siang tadi, tapi proses pencarian tetap dilanjutkan hingga malam ini,"katanya.

Dijelaskan Trianto, adapun tekhnis yang dilakukan dalam proses pencarian korban, yakni dengan mengikuti pola secara teoritis, misalkan memutarkan air sungai dengan menggunakan peralatan pemutar air. Hal ini bentuk upaya agar korban bisa naik ke atas permukaan air sungai.

"Penyisiran di seputaran sungai di lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet juga terus dilakukan,"sebutnya.

Lantas ditanya soal lampu penerangan dalam proses pencarian korban malam ini, diakui Trianto untuk fasilitas lampu dan peralatan lainnya tidak ada masalah.

"Pastinya situasi dan kondisi proses pencarian malam ini terang benderang, karena BPBD memiliki fasilitas untuk itu,"ucapnya.

Perlu diketahui, Badril hilang di Sungai Tembesi, Desa Mandiangin Pasar pada Sabtu (11/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Dikabarkan pada saat itu korban sedang mandi, lalu terseret oleh derasnya air sungai, lantaran korban tidak bisa berenang, akhirnya tenggelam dan menghilang.

 

Penulis : Charles Rangkuti

Editor : Ansori