Man United Dinilai Belum Bisa Bangkit Musim Depan

Selasa, 07 Mei 2019 - 16:34:31


Man United
Man United /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Manchester United dinilai belum bisa bangkit dari keterpurukannya pada musim depan. Setan Merah dianggap masih perlu proses dibangun ulang, sebelum kembali menjadi klub yang bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

Pendapat itu dilontarkan mantan Chairman Man United era 1980-2002, Martin Edwards.

"Saya tidak melihat mereka bertarung merebutkan gelar musim depan. Saya pikir klub butuh dibangun ulang, karena mereka butuh pemain-pemain tertentu," ujar Edwards. Sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu, Man United memang belum pernah lagi mencicipi juara Premier League.

Mereka hanya bertarung untuk memperebutkan lolos ke Liga Champions. Musim ini Man United bahkan baru saja memastikan gagal finis 4 besar setelah ditahan imbang 1-1 oleh Huddersfield Town, Minggu (5/5/2019).

Menurut Edwards, pendukung Man United harus bersabar dengan situasi yang kini terjadi di tim kesayangannya. Ia pun meyakini hadirnya Solskjaer membuat pendukung Setan Merah bisa lebih bersabar dibanding tiga pelatih sebelumnya pascapensiunnya Ferguson. Tiga pelatih tersebut adalah David Moyed, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho. "Jadi saya pikir dia akan mendapatkan dukungan dari para pendukung dan saya berharap dia mendapat dukungan dari manajemen," ucap Edwards.

Edwards percaya Solskjaer akan menjadi orang yang bisa mengubah nasib di Man United, sepanjang dia diberi kepercayaan dalam jangka panjang. Edwards menilai tugas ini tidak akan mudah.

Apalagi Solskjaer pasti akan berada di bawah bayang-bayang kesuksesan Ferguson.

"Tapi mudah-mudahan, dengan sedikit dukungan, dia bisa mendapatkan pemain yang dia inginkan dan dia bisa membangunnya kembali," pungkas Edwards.

 

 

Sumber : Jpnn