Kepergian Hazard Dinilai Justru Menguntungkan Chelsea

Senin, 06 Mei 2019 - 17:04:21


Hazard
Hazard /

Radarjambi.co.id - JAKARTA - Mantan pemain timnas Inggris, John Barnes menyarankan Chelsea untuk tidak terlalu meratapi kemungkinan ditinggal Eden Hazard. Dia yakin Chelsea masih bisa jadi tim kuat jika benar-benar ditinggal sang bintang.

Masa depan Hazard terus dibicarakan sejak awal musim ini dan mulai memuncak dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya, Hazard sudah sepakat hengkang ke Real Madrid, hanya persetujuan Chelsea yang masih menggantung.

Hazard merupakan pemain terbaik Chelsea dalam beberapa musim terakhir, dan kepergiannya mungkin saja berpengaruh buruk. Biar begitu Barnes tidak setuju, dia justru melihat kepergian Hazard sebagai langkah positif.

Menurut Barnes, Chelsea bisa belajar dari cara Liverpool mengatasi kepergian Coutinho. Situasinya mirip, dahulu Coutinho merupakan pemain terbaik Liverpool, tetapi saat ini kepergian Coutinho justru tidak terasa.

"Saya kira Chelsea harus melupakan Eden Hazard. Lihat Liverpool, ketika Coutinho pergi, mereka jadi tim yang jauh lebih baik," tegas Barnes kepada beIN Sport.

"Saya pikir Hazard sangat memengaruhi tim hingga ke mana pun dia melangkah, mereka memberi bola padanya. Chelsea punya beberapa pemain bagus yang tidak bisa membuktikan kemampuan mereka [gara-gara keberadaan Hazard]."

Artinya, Barnes percaya Chelsea bisa benar-benar jadi tim yang lebih baik pasca kepergian Hazard. Chelsea tidak akan lagi mengandalkan satu pemain saja, mereka bisa bermain lebih kolektif dan lebih apik.

"Ketika Coutinho pergi, meski dia merupakan pemain terbaik mereka [Liverpool], tim mereka justru jadi lebih baik."

"Dan saya kira Hazard terlalu mendominasi tim sehingga setiap kali Chelsea mendapatkan bola, mereka harus memberikannya pada Hazard. Mereka harus melupakan Hazard karena mereka punya pemain-pemain bagus seperti Willian dan Pedro," tandas dia.

 

 

Sumber : Jpnn