ASN Harus Bisa Ciptakan Situasi Kondusif

Senin, 15 April 2019 - 20:50:39


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - BANGKO - Para Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemkab Merangin harus bisa menciptakan iklim kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019. Selain itu, ASN juga harus memberikan suasana yang nyaman di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada apel kedisiplinan yang diikuti ribuan ASN dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kemarin (16/4), di halaman depan kantor bupati Merangin.

‘’Meskipun kita bukan sebagai penyelenggaran Pemilu, tapi Pemerintah yang akan bertanggungjawab atas Pemilu yang dilakukan. Untuk itu nanti semua kepala OPD mempunyai tugas untuk memantau pelaksanaan Pemilu ini,’’ujar Bupati.

Bupati minta sebelum turun ke titik-titik pantauan, para OPD terlebih dulu pada pagi hari harus mencoblos di TPS-nya masing-masing, selanjutnya baru bergabung dengan timnya untuk melakukan pemantauan Pemilu.

Tugas ASN tersebut tegas bupati, tidak hanya melakukan pemantauan ke TPS-TPS saja, akan tapi harus bisa memastikan pencoblosan di setiap TPS yang dipantau itu berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

‘’Bagi ASN yang mendapat tugas memantau di desa terpencil yang sudah dijangkau, tolong cari kendaraan roda dua yang bisa menembus medan berat, seperti sepeda motor jenis trail,’’pinta Bupati.

Bupati bersama jejarannya berkomitmen, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Merangin berlangsung aman, nyaman dan lancar, tanpa kendala yang bearti. Untuk itu ditegaskan bupati lagi, ASN harus bisa menciptakan suasana yang kondusif.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori