Bupati Kerinci Tegaskan Agar ASN Netral

Senin, 15 April 2019 - 20:31:56 | dibaca: 87 kali


Adi Rozal
Adi Rozal /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Bupati Kerinci H. Adirozal, beberapa waktu lalu memimpin rapat persiapan pelaksanaan Desk pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto, Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto, Kajari Sungai Penuh Romy Arizyanto, Kepala PN Sungai Penuh Dedi Kuswara, Forkopimda, Bawaslu, KPU, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Kerinci.

Dikatakan Bupati Kerinci H. Adirozal, bahwa tugas Desk Pemilu Serentak 2019 ini tidak jauh berbeda dengan tugas Desk Pilkada. Sebagaimana yang pernah dilaksanakan, yaitu melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu, nengidentifikasi dan nengantisipasi Permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan pemilu.

Memberikan saran sebagai solusi atas permasalahan pemilu yang teridentifikasi, serta melaporkan informasi terkait pelaksanaan pemilu yang diperoleh kepada mendagri.

"Kita Perlu melaksanakan persiapan Desk Pemilu Serentak 2019, hal ini sesuai dengan amanat UU Nomor 17 tahun 2017 pasal 341 tentang Pemilihan Umum," ungkap Bupati Kerinci.

Bupati menjelaskan, bahwa Desk pemilu ini hanya sebagai mitra tiga penyelenggara pemilu, yaitu KPU Bawaslu dan DKPP. Untuk laporan desk pemilu ini tidak wajib disampaikan ke publik, karena lebih banyak berkaitan dengan ASN.

"Saya harap seluruh ASN harus mampu menjaga netralitasnya, harus bisa memposisikan diri. Harus Netral, profesional dan bebas dari intervensi politik," tegas Bupati.

Orang nomor Satu di Kerinci ini berharap, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Kerinci bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Sehingga, dapat memonitor permasalahan apapun yang dihadapi KPU dan Bawaslu.

"Dengan adanya persiapan desk pemilu ini mudah-mudahan pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Kerinci dapat berjalan dengan baik," tutupnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori