Ketua DPRD Tanjabbar Pimpin Paripurna Ketiga Pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2018

Senin, 08 April 2019 - 21:32:45 | dibaca: 177 kali


Jalannya Paripurna
Jalannya Paripurna /

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat Faizal Riza, ST, MM pimpin rapat paripurna ketiga dalam rangka penyampaian tanggapan bupati atas pemandangan umum anggota dewan dengan membawakan suara fraksi-fraksi dan pembentukan panitia khusus DPRD terhadap LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat akhir tahun anggaran 2018, Senin (8 April 2018) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua DPRD Tanjab barat, Faizal Riza ST,MM menyampaikan sebagai tindak lanjut rapat paripurna kedua tanggal 4 april 2019 yang lalu, 5 orang anggota dewan dari 5 fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menyampaikan pandangan umumnya.

Dari pemandangan umum anggota dewan tersebut terdapat hal yang perlu mendapat penjelasan dan klarifikasi sebelum dilanjutkan pada tingkat pembicaraan proses pembahasan LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2018.

Sementara Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MSi mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran serta masukkan yang disampaikan oleh Fraksi-fraksi DPRD, ini tentu akan menjadi bahan koreksi terhadap pelaksanaan pembangun yang diupayakan terus menerus dan terukur. 

Lebih lanjut dikatakannya, LKPJ Bupati Tanjung Jabung Barat adalah salah satu bentuk pertanggungjawaban Pemkab terhadap hasil pembangunan di berbagai bidang selama tahun 2018.

''Pembangunan tidak dapat direalisasikan maksimal jika hanya ditangani oleh salah satu perangkat daerah atau bahkan oleh pihak eksekutif saja. Namun harus kita pikirkan bersama walaupun dengan sudut pandang yang berbeda yang akhirnya mengerucut pada peningkatan mutu pembangunan untuk masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat,'' ujarnya.

Rapat Paripurna dilanjutkan dengan pembentukan panitia khusus DPRD terhadap LKPJ Bupati, setelah melalui rapat Anggota pansus terpilih sebagai Ketua Pansus Hj.Cici Halimah, SE ,Wakil Ketua Ambo Angka, SH ,Sekretaris Alamsyah,SH , anggota Masyhur, Hasmely Hasan, H.Abdullah, SE, H. Abdul Hamid, SH, Muhammad Yunus, S.Pd.I, Muhammad Yusuf, Herry Juanda, SH.
Turut hadir Wakil Ketua DPRD Mulyani Siregar, SH, Anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori