Junedi Singarimbun: Sebaiknya Lebih Tepat Waktu

Kamis, 04 April 2019 - 20:13:06 | dibaca: 123 kali


Suasana Rapat Paripurna di DPRD Kota Jambi Belum Lama Ini
Suasana Rapat Paripurna di DPRD Kota Jambi Belum Lama Ini /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Ketua Komisi lll DPRD Kota Jambi Junedi Singarimbun, mengkritik kedisiplinan waktu dalam penyelenggaraan rapat Paripurna.

Pasalnya sering terjadi keterlambatan untuk memulai rapat yang tidak sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditentukan. 

Dikatakan Junedi bahwa dewan yang tidak hadir dinilai tidak menghormati jadwal yang telah di tentukan, karena tugas Pansus adalah tugas bersama yang harus diselesaikan bersama, sehingga anggota dewan harus meluangkan waktu untuk hadir pada Paripurna.

“Minta kesadaran masing-masing anggota tentunya. Ini tugas dari Pansus, ada 4 pansus setidak-tidaknya kita sama-sama menyelesaikan tugas di dewan, terkait masalah banyaknya kegiatan tentu kita harus meluangkan waktu karena ini memang tugas kita,”ujarnya usai Paripurna penyampaian hasil Pansus tentang LKPj 2018. 

Junedi juga mengatakan bahwa jika memang tidak bisa hadir pada pagi hari diharapkan ada konfirmasi, sehingga rapat Paripurna dapat di undur pada siang hari.

“Makanya saya memberikan kritik kepada pimpinan dan juga sekretaris dewan serta pihak eksekutif supaya menghormati jadwal. Kalau memang tidak bisa di pagi hari silakan kita undur ke siang tapi harus ada konfirmasi sehingga anggota DPRD yang rajin yang selalu hadir, merasa dihargai,”ujarnya. 

Disampaikan Junedi bahwa dirinya tidak menyalahkan pihak manapun, namun sebagai bentuk koreksi untuk semua pihak termasuk dirinya sendiri dan anggota dewan lainnya, staf dewan serta pihak eksekutf untuk lebih menghargai waktu.

“Kita nunggu sampai 2 jam, kasihan pada SKPD-SKPD yang hadir tentunya juga mereka mempunyai kegiatan yang sangat padat, itu yang kita harapkan koreksi ke kamilah ke anggota dewan, saya tidak menyalahkan siapapun tetapi koreksi ke anggota dewan, sekwan dan juga mungkin eksekitif masalah tepat waktunya dalam sidang paripurna, karena sidang paripurna kan sidang tertinggi di DPDR,”ungkapnya. 

“Undangan jam 9 sampai jam 11 baru mulai, 2 jam nunggu,”tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan anggota DPRD Kota Jambi Bambang Gunawan , dirinya meminta agar anggota dewan yang jarang hadir pada rapat paripurna untuk diberi teguran, supaya dapat meluangkan waktu untuk hadir.

“Kita harapkan kepada anggota dewan yang jarang hadir itu untuk hadir pada setiap rapat paripurna, kita harap kesadarannya dari masing-masing,” ujarnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori