Sosdukcapil Fokus Perekaman e-KTP di Sarolangun

Minggu, 24 Maret 2019 - 20:54:44 | dibaca: 140 kali


Arief Munandar
Arief Munandar /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sosdukcapil) Provinsi Jambi Arief Munandar fokuskan petugas perekaman e-KTP di Kabupaten Sarolangun.

"Kita genjot Kabupaten Sarolangun, rencananya 1 April besok nantinya akan dikeroyok," ungkapnya, Minggu (24/3).

Menurut Arief, dari sebelas kabupaten se Provinsi Jambi yang belum melakukan perekaman e-KTP itu sekitar 100 ribu masyarakat dan di kabupaten Sarolangun khususnya masih di angka paling tinggi yakni 86 persen.

"Kita akan mapping ke kecamatan dan daerah daerah mana. Itu yang kita kejar, daerah Mandiangin, Pauh, Air Hitam, dan Sarolangun sendiri itu ada kurang lebih 24 ribu yang belum melakukan perekaman dan cetak e-KTP," terangnya.

Untuk itu dirinya menegaskan petugas akan menjemput bola dari desa ke desa dan menghimbau seluruh warga Kab Sarolangun agar dapat berbondong-bondong datang di pelayanan Sosdukcapil gabungan dari 11 kab/kota melakukan perekaman.

"Kita akan jalan ke desa dan kecamatan dan petugasnya, gabungan dari sebelas kabupaten kota, supaya Sarolangun yang tadinya 86 persen ini, bisa kita targetkan minimal 90 persen, jadi target kita bisa 98 persen," tambahnya.

Mengenai target secara nasional, Arief mengklaim, bahwa mereka sudah melebihi target yaitu 96 persen, apalagi di Kabupaten Sarolangun targetnya tercapai, tentu saja dapat menambah target secara Nasional.

"Kalau kita bisa dapat di Sarolangun kita bisa 98 persen, harapannya begitu, makanya kita genjot, kalau secara nasional kita sudah diatas target, yaitu 96 persen, kan targetnya 95 persen," pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori