Wabup Hadiri HUT POL PP dan SATLINMAS di Merangin

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:47:54 | dibaca: 121 kali


Wabup menghadiri Hut Pol PP di Merangin
Wabup menghadiri Hut Pol PP di Merangin /

Radarjambi.co.id, Merangin - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja ke-69 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-57 Tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Lapangan Semayo Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin. Kamis (21/03).

Upacara diikuti Ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota lingkup Provinsi Jambi. Untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat sendiri, setidaknya ada sekitar 30 personil yang mengikuti kegiatan tersebut. Mendapat kehormatan sebagai komandan upacara, Kepala Satuan POLPP Tanjung Jabung Barat, Samsul Jauhari.

Selaku Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi dalam sambutannya menyampaikan pesan Mendagri untuk Satpol PP dan Satlinmas.

"Pertama Satpol PP merupakan Aparatur Sipil Negara yang terus dituntut untuk bertindak netral, pada Pemilu 2019 nanti,’’ Ujar Sekda.

Kedua Satpol PP sebagai penyelenggara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, harus pro-aktif mencermati gelagat dinamika di wilayahnya untuk menjaga stabilitas dan keamanan jelang pesta demokrasi.

Terakhir, Satpol PP juga harus proaktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah masing-masing guna deteksi dini terhadap potensi gangguan ketenteraman.

"Satlinmas juga diharapkan bisa bertugas optimal membantu petugas KPPS, pada saat hari pemungutan suara agar berlangsung aman, tertib, dan tentram,’’ tambah Sekda Pemprov Jambi H M Dianto.

Ditemui usai upacara, Wakil Bupati mengucapkan Dirgahayu HUT Satpol PP yang ke 69 dan SAT Linmas ke 57.

"Semoga dengan bertambahnya usia SAT Pol PP dapat meningkatkan disiplin sebagai penegak Peraturan Daerah dan turut mensukseskan menjaga pemilu damai dalam pemilihan anggota legislatif dan Presiden" harap Wabup.

"Seperti diketahui untuk tahun depan HUT Satpol PP ke 70 akan dilaksanakan di Kabupaten Kita Tanjung Jabung Barat" tambahnya.

Pada kesempatan ini, digelar juga atraksi bela diri, senam dan tari, donor darah, serta pemberian bantuan kursi roda secara simbolis sebagai Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi SATPOL PP dan SATLINMA.

 

Reproter  : Kenata

 

Editor       : ANsory