Darije Kalezic Siapkan Strategi Berbeda untuk Pasukan Ramang

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:06:11


Darije Kalezic
Darije Kalezic /

Radarjambi.co.id - MAKASSAR - Pelatih PSM, Darije Kalezic, sudah mengantongi racikan strategi terbaiknya menyesuaikan dengan kualitas individu setiap pemainnya.

Ya, sebelumnya pelatih 49 tahun itu dihadapkan kondisi belum memahami kualitas tim yang dibesutnya sejak 2 Februari lalu. Alhasil, skema permainan tim masih mengandalkan era pelatih sebelumnya. Tugasnya cukup menganalisis dan menutupi kekurangan tim berjuluk Pasukan Ramang, itu.

Karakter, kelebihan, dan kekurangan 25 pemain kini telah diketahuinya. Mereka sudah dimainkan. Kini saatnya untuk Darije menyusun skuat terbaik dan membawa permainan PSM jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Seperti kalian lihat, kami campur tim sepanjang pertandingan lalu. Saya cukup bahagia melihat semua ini. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang bisa kita lakukan untuk pertandingan berikutnya," kata Darije Kalezic seperti dilansir Fajar, Rabu (20/3).

Ada beberapa pemain sangat dominan. Mereka mendapat kesempatan main lebih banyak dari pemain lainnya. Sebaliknya, juga ada yang sangat minim bermain.

Misalnya Rivky Mokodompit yang mendapat kesempatan bermain terbanyak dengan 540 menit. Sementara paling sedikit M Reza. Hanya dua menit. Tiga pemain belum main. Salah satunya Asnawi Mangkualam yang membela timnas. Dua lainnya, Heri Pasetyo dan Zulkifli Syukur, tengah cedera.

"Kami punya waktu cukup banyak untuk mempersiapkan strategi. Saya tegaskan, tim terbaik kita akan berbeda nantinya," imbuhnya.

Racikan strategi berbeda ini juga akan jadi kesempatan pemain untuk bisa merebut simpati pelatih. Ini untuk mendapat tempat masuk dalam skema tim persiapan AFC Cup menghadapi Kaya FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa, 2 April mendatang.

Kesempatan ini diutarakan Asisten Pelatih, Imran Amirullah. "Promosi dan demosi pasti ada. Akan disesuaikan dengan program latihan nanti," jelasnya.

Bek PSM, Taufik Hidayat yang menjadi pemain utama di sisi pertahan kiri tim, mengaku siap menyesuaikan perubahan permainan tim. "Saya akan tunjukin kemampuan terbaik. Urusan main, itu keputusan pelatih saja," ujarnya.

 

 

Sumber : Jpnn