Fasha Wacanakan Beli Mobil Crane Peringati HUT Damkar ke 100

Senin, 18 Maret 2019 - 20:31:49


/

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha memimpin upacara HUT Damkar ke 100 tingkat Provinsi Jambi di kantor BPBD Damkar Kota Jambi, Senin (18/3).

Perayaan HUT dihadiri oleh Kepala Damkar se Provinsi Jambi, Anggota DPR RI, mantan kepala Damkar Kota Jambi, unsur forkopimda, perwakilan Bank dan pelaku usaha serta undangan lainnya.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan simulasi kebakaran di halaman kantor Damkar. Petugas terlihat bahu membahu dalam memadamkan api di hadapan para tamu yang hadir.

HUT Damkar kali ini juga di meriahkan dengan pelepasan balon, pemotongan tumpeng dan juga penyerahan hadiah lomba Damkar se Provinsi Jambi. Juga sekaligus penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Kota Jambi.

Walikota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya meminta petugas pemadam kebakaran tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Dengan usia yang telah satu abad ini, kita berharap Pemadam Kebakaran agar terus menjalankan tugas secara baik dan cepat kepada masyarakat,” harapnya.

Fasha juga akan mewacanakan pengadaan mobil crane yang mampu menjangkau gedung hingga 6 dan 7 lantai. Sebab saat ini sudah banyak gedung tingkat tinggi di Kota Jambi.

“Berkaca pada kejadian kebakaran di Hotel Novita beberapa waktu lalu, kita mewacanakan untuk 2020 bisa membeli mobil crane yang bisa menjangkau ketinggian diatas 40 meter,”terangya.

Fasha juga menjanjikan pembelian 1 armada dan memperhatikan kesejahteraan petugas Damkar.
Sebab mereka memiliki tanggungjawab yang besar dan tugas yang mulai.

“Kita setiap tahun membeli 1 armada. Juga dalam rangka HUT ke 100 ini kita akan terus memperhatikan kesejahtraan petugas Damkar,” terangnya.

Sementara itu Ridwan, Kepala BPBD Damkar Kota Jambi bahwa saat ini Damkar sudah memiliki lima pos di beberapa Kawasan di Kota Jambi. Jumlah tersebut diharapkan bisa semakin bertambah setiap tahunnya. Ini agar ada respon cepat jika setiap kali terjadi kebakaran di Kota Jambi.

“Armada kita terus bertambah setiap tahunnya. Begitu juga pos di beberapa Kecamatan. Saat ini sudah ada lima pos dan kita berharap ini bisa menjangkau beberapa wilayah. Kita juga sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Muarojambi jika terjadi kebakaran dan lokasi kita lebih dekat dengan kebakaran tersebut, maka tim kita akan segera turun membantu,”terangya.

Ridwan menyampaikan komitmennya dan terima kasih atas dukungan Pemko terhadap berbagai program Damkar.

“Kami akan bekerja dengan maksimal, memberikan respons cepat dan berkomitmen secara intensif memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Ridwan.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori