Dinas PUPR Provinsi Jambi Segera Terapkan Aspal Karet

Selasa, 12 Maret 2019 - 20:54:24 | dibaca: 182 kali


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi M Fauzi
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi M Fauzi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi M Fauzi mengatakan penerapan uji coba aspal karet segera dilaksanakan.

"Rencananya di depan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin atau di Patimura yang ada dua jalur supaya kita bisa melihat perbedaannya," katanya.

Sekarang ini, kata Fauzi, mereka tengah berkordinasi dan menunggu hasil kesepakatan dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda).

Jika menurut dari hasil penelitian bahannya bagus, Ia ingin uji coba ini diterapkan di jalan 2 jalur.

"Cuma, ini mau kita terapkan bagusnya posisinya dimana, apakah aspal ini sebagai pelapis dari konturksi yang kaku, atau memang untuk melapisi aspal ACBC yang ada gitu, nama ya juga masih uji coba," terangnya.

Selanjutnya untuk di jalan nasional, Fauzi mengklaim, pelelangan sudah dilakukan oleh PJN2 BPJN yang rencananya akan diterapkan di perbatasan Sumatra Barat (Sumbar) dengan Provinsi Jambi dan di Kabupaten Tebo.

"Untuk jalan negara PJN juga akan menerapkan dan sudah dilelang, rencannya di Sumbar dengan Tebo kalau nggak salah," pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori