Menantu Fachrori Jabat Kepala Samsat Kota Jambi

Rabu, 20 Februari 2019 - 21:12:27


Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi
Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dari 432 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Jambi yang dilantik dan dikukuhkan, ada nama M Ariansyah, menantu Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Ariansyah dilantik dengan jabatan baru Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB ) Samsat kota Jambi, di bawah Badan Keuangan Daerah (Bakeuada) Provinsi Jambi. Posisi tersebut sebelumnya dijabat Mahrup yang dilantik menjadi Sekrteraris Dinas ESDM Provinsi Jambi.

M Ariansyah sendiri sebelumnya menjabat Kasi di Bakeuda Provinsi Jambi.

Posisi Kepala Samsat Kota Jambi, disebut-sebut sebagai posisi strategis, atau lebih dikenal dengan posisi 'basah'.

Mahrup saat dikonfirmasi membenarkan jika ia dimutasi dari jabatan Kepala UPTB Samsat Kota Jambi dan kini menjabat Sekdis ESDM Provinsi Jambi.

"Ya saya dimutasi, jabatan itu amanah," kata Mahrup singkat.

Sepekan dilantik menjadi Gubernur Jambi oleh Presiden RI Jokowi, Fachrori Umar langsung melakukan perombakan besar-besaran kabinetnya, total ada 432 pejabat eselon III dan IV yang dilantik.

Ratusan pejabat itu ada yang dimutasi hingga dinonjobkan, pelantikan dilakukan di Lapangan Dalam Kantor Gubernur Jambi, Rabu(20/2), Sekda M Dianto mewakili Gubernur Fachrori memimpin pelantikan. 

Ditambah Juga dalam pelantikan kali ni Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi Jambi Evi Sahrul dimutasi menjadi Kepala Bidang (Kabid) Penataan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Iya (benar) pindah ke Kabid pentaatan DLHD Provinsi Jambi," ungkapnya.

Menurut Evi, mutasi yang dilakukan oleh pejabat berwenang merupakan suatu penyegaran bagi dirinya. Untuk penganti Evi sendiri yakni saudara Jafri.

"Keluar dari zona nyaman, untuk lebih sukses harus keluar, tidak boleh berlama lama dalam satu jabatan," ujarnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori