Gubernur Jambi Lakukan Reshuffel Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Ada Sekitar 200 Pejabat Diganti

Selasa, 19 Februari 2019 - 20:56:28


Husairi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi
Husairi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Setelah resmi menjabat Gubernur Jambi Defenitif, Fachrori Umar akan langsung merombak personalia pada jabatan eselon III dan IV di ligkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Tidak tanggung-tanggung, berdasarakan informasi yang di dapat oleh Harian jambi Star dari pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, sebanyak 200an orang pejabat eselon III dan IV akan dilantik rabu (20/2/2019).

"Iya, rencananya pelantikanya besok (red). Itu eselon III dan IV, kalau jumlahnya persisnya saya lupa tapi ada 200an," kata Kepala BKD Provinsi Jambi, Husairi, saat dikonfirmasi , selasa (19/2).

Dijelaskan Husairi, banyaknya pejabat yang akan dilantik itu tersebut, selain menganti pejabat lama sebagian juga untuk mengisi jabatan kosong distruktural baru.

"Hampir di semua dinas ada," Pungkas Husairi.

Namun sayangnya, Husairi belum mau menyebutkan secara rinci jabatan mana yang bakal direshuffel tersebut.

Ia menambah, ada beberapa pejabat terancam nonjob. Para pejabat yang bakal non job tersebut yakni dari usulan Kepala Dinas terhadap bawahannya yang dianggap tidak Produktif dan alasan lain.

"Insyaallah kalau Non Job ya mungkin ada satu dua, itupun karena usulan dari kepala dinasnya, dengan catatannya mereka tidak aktif bekerja, ada dilampirkan absensinya, terus ada juga yang mundur karena mungkin menyangkut kesehatan, ada juga ingin kembali kejabatan semula yaitu jabatan fungsional tertentu dia," sebut Husairi.

"Hasil rapat Baperjakat sudah selesai. Dan hasilnya sudah diteruskan ke pak Gubernur, sudah turun dan segera akan kita lantik. Kalau tidak ada halangan insyaallah Rabu (20/2 red)," ujar Husair.

Husairi tidak menyebutkan secara rinci jumlah pejabat eselon 3 dan 4 yang akan dilantikan namun jumlahnya mencapai ratusan itu.

" Banyak itu gini karenakan ada struktural baru. Pembentukan UPTD baru, itu yang pertama. UPTD itukan banyak sekitar 20 an," katanya.

Lanjutnya, "Misalnya di Disnaker, disnaker itu aja tiga UPTD, belum lagi di Pemberdayaan Perempuan, terus Bakeuda, Bakeuda itu seluruhnya dilantik ulang, artinya pengukuhan namanya, karena struktural baru, jadi UPTD - UPTD Samsat Merangin, Samsat Kerinci itu dilantik ulang pejabatnya, ada yang tetap, ada rotasi, karena rotasi itulah perputaran jadi ramai jadinya," bebernya.

Sebelumnya, Kabar bakal adanya resshuffel personalia di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi ini sempat dilontarkan oleh Gubernur Jambi Fachrori umar, saat diwawancarai pada acara syukuran di Rumah Dinas beberapa hari lalu.

Fachrori menyebutkan dalam seminggu ini, ia akan mengevaluasi semua OPD nya.

"Oh ya jelas, dalam seminggu ini. OPD akan kita Evaluasi. Dulu saya sebutkan OPD yang takut sama saya, jangan malu sama saya, jangan dak senang sama saya. Tapi selalu, semua saudara sama saya, saya bilang. Ha itulah, di evaluasi nanti tu. Ada juga yang sudah 20 tahun, ada yang 10 tahun menjabat, kalau memang dia pintar, cerdas ya dak apa-apa, tapi kalau dia dak beres, ini yang kita perhatikan nanti," sebut Fachrori.

"Ha ini yang kita inginkan, agar Jambi lebih maju nanti," tambah Fachrori.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori