PWI Kota Jambi Gelar Seminar Bahaya Medisos Dikalangan Milenial Akan Goes To School

Selasa, 19 Februari 2019 - 20:53:34


Suasana Seminar yang diselenggarakan PWI Pokja Kota Jambi
Suasana Seminar yang diselenggarakan PWI Pokja Kota Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kelompok Kerja (Pokja) Kota Jambi, Selasa (19/02) sukses mengelar seminar di Sekolah Tinggi ilmu Sosial dan Ilmu Politik Nurdin Hamzah (STISIP NH) dan akan 'Goes to School' menyambangi sekolah-sekolah yang ada di kota Jambi.

Seminar sehari 'Goes to Campus' bertajuk "Bahaya Media Sosial di Kalangan Milenial" berlangsung menarik karena padat pengetahuan kekinian yang diberikan, sehingga peserta seminar dari beberapa kampus di kota Jambi tersebut merasakan perlunya informasi agar dapat lebih selektif saat berselancar di dunia maya atau media sosial.

Hadir selaku narasumber yaitu Lexy Fatharany Kurniawan SH MH, Kasi Penerangan Hukum Kejati Jambi, Hery FR Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Bussyafrizal Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Jambi, Wenny Reverewaty dan Yusnaini Rani dosen ilmu komunikasi STISIP NH.

Selain penyampaian materi, seminar yang terselenggara atas kerjasama PWI Pokja Kota Jambi dengan Kejati Jambi dan STISIP NH itu tidak berlangsung satu arah saja karena terdapat sesi tanya jawab antara peserta kepada narasumber.

Poppy Bustami, selaku ketua pelaksana seusai seminar kepada awak media berharap hasilnya dapat memberikan pengetahuan dan informasi berharga bagi para peserta sehingga lebih bijak dalam bermedia sosial.

"Saya merasa senang dengan hasil seminar dan bagaimana antusiasme peserta, itu artinya kegiatan ini penting dan berguna. Tentunya tidak hanya saya namun kami selaku penyelenggara dari PWI Pokja kota Jambi berharap hasilnya dapat memberikan pengetahuan dan informasi berharga bagi para peserta sehingga lebih bijak dalam bermedia sosial," Jelasnya.

Lalu Poppy, mengutarakan agenda selanjutnya masih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 akan 'Goes to School' menyambangi sekolah-sekolah di kota Jambi, namun dalam materi yang berbeda.

"Kami akan Goes to School, pada agenda selanjutnya,"ucapnya.

Sementara itu Ketua Pokja PWI Kota Jambi, Renold Isra Putra menyampaikan ucapan terima kasihnya karena seminar berjalan baik dan sukses.

"Saya tentunya apresiasi untuk rekan-rekan yang telah berusaha sehingga seminar ini berjalan baik dan sukses, kalaupun ada kekurangan akan kami perbaiki di agenda berikutnya. Terima kasih selain kepada rekan panitia juga kepada narasumber, peserta, dan semua pihak yang turut mendukung," Ungkap Renold.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori