Fachrori: Kita Lanjutkan Program Jambi TUNTAS

Minggu, 17 Februari 2019 - 20:22:14


Gubernur Jambi H.Fachrori Umar beserta Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori disambut secara Adat Melayu Jambi..JPG
Gubernur Jambi H.Fachrori Umar beserta Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori disambut secara Adat Melayu Jambi..JPG /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Gubernur Jambi H.Fachrori Umar beserta Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori disambut secara Adat Melayu Jambi di VIP Room Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Sabtu (16/02) kemarin.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi, H.Hasip Kalimuddin Syam dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, H.M.Dianto beserta Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto menyambut Gubernur Jambi beserta istri.

Dalam sesi wawancara, Fachrori mengemukakan bahwa dirinya tetap melanjutkan Program Jambi TUNTAS (Tertib Unggul Nyaman Tangguh Adil dan Sejahtera) 2021, untuk meningkatkan kemajuan Provinsi Jambi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Selaku Gubernur Jambi, saya akan meneruskan program Jambi TUNTAS untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi. Kita akan membuat sesuatu yang lebih baik lagi untuk Provinsi Jambi, sehingga masyarakat di Provinsi Jambi lebih sejahtera, merasa aman dan tentram serta Provinsi Jambi juga menjadi lebih baik," ujar Fachrori.

Fachrori mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam membangun Provinsi Jambi agar lebih baik lagi kedepannya, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Jambi akan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, contohnya masyarakat kurang mampu yang ingin mendirikan usaha akan dibantu melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jambi.

"Kita terus membantu dalam mensejahterakan masyarakat, contoh lainnya adalah Pemerintah Provinsi Jambi akan membantu dalam bidang kesehatan. Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan di bidang kesehatan, kita akan membantu melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher," tutur Fachrori.

Di tempat yang sama, Sekda menyampaikan, Fachrori ini adalah Gubernur Jambi yang melanjutkan Gubernur Jambi periode 2016 - 2021, ketika Fachrori dan Zumi Zola terpilih kemarin sudah menyampaikan RPJMD Provinsi Jambi untuk periode tersebut.

“Jadi koridor pembangunan untuk Provinsi Jambi telah ada dan Bapak Fachrori telah berkomitmen akan terus melanjutkan program Jambi TUNTAS 2021,” kata Sekda.

"Bapak Fachrori telah berkomitmen untuk terus melanjutkan Jambi TUNTAS 2021 sesuai dengan RPJMD Provinsi Jambi yang telah beliau sampaikan bersama Bapak Zumi Zola. Program Jambi TUNTAS sudah disusun dengan baik melalui Peraturan Daerah (Perda) RPJMD, jadi program Jambi Tuntas akan terus berjalan untuk kepentingan masyarakat," terang Sekda.

Kepala Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi, H.Hasip Kalimuddin Syam mengajak seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Jambi untuk membantu Gubernur Jambi yang baru dalam menjalankan tugasnya, karena tanpa adanya bantuan dari masyarakat, Gubernur tentu akan sulit dalam melaksanakan pembangunan.

"Mari bersama-sama secara kompak, kita membantu Gubernur Jambi dalam melaksanakan tugasnya. Kita doakan Bapak Fachrori beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT, sehingga pembangunan di Provinsi Jambi terus berjalan dengan lancar dan Provinsi Jambi semakin maju seperti Provinsi Provinsi yang ada di Pulau Jawa," ajak Hasip.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori